Eks Pemain Juventus Kovacevic Nyaris Jadi Korban Penembakan

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 13:00 WIB
Eks Pemain Juventus Kovacevic Nyaris Jadi Korban Penembakan Darko Kovacevic selamat dari penembakan yang terjadi di depan kediamannya. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyerang Juventus, Darko Kovacevic selamat dari penembakan yang terjadi di depan rumahnya di Athena, Yunani, Selasa (7/1) waktu setempat.

Kovacevic jadi target dua penembak misterius saat memarkir mobil. Beruntung, pria berusia 46 itu tidak terkena tembakan dan hanya mengalami luka ringan.

Luka itu dialami Kovacevic saat menjatuhkan diri ke tanah untuk menghindari peluru yang ditembakkan dua pria misterius. Ia diketahui mengalami cedera pergelangan tangan dan kaki akibat peristiwa tersebut.


Darko Kovacevic gantung sepatu tahun 2009 lalu. JOHN MACDOUGALL / AFP
Sebuah mobil kemudian ditemukan terbakar di kawasan Glyfada yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal Kovacevic. Mobil itu diyakini sebagai kendaraan yang dipakai dua pria misterius yang menyerang Kovacevic.

"Saya secara naluri menjatuhkan diri dan mereka menembak ke arah saya. Setelah itu mereka lari, masuk ke dalam mobil dan menghilang," ujar Kovacevic kepada media lokal seperti dilansir Forbes.

[Gambas:Video CNN]
Klub yang pernah diperkuat Kovacevic, Real Sociedad turut bersimpati dengan peristiwa nahas yang dialami pria kelahiran Kovin, Serbia itu.

"Kami mendapatkan kabar yang mengkhawatirkan dari Athena. Darko, kami berharap Anda cepat pulih," kicau pihak Sociedad di akun resmi Twitter klub.

Kovacevic pernah memperkuat Sociedad pada dua periode berbeda. Prestasi terbaik pemain yang semasa aktif menempati posisi striker itu bersama Sociedad terjadi musim 2002/2003 saat finis kedua di Liga Spanyol.

Di musim tersebut, Kovacevic yang berduet dengan penyerang asal Turki, Nihat Kahveci, berhasil mencetak 20 gol.

Selain Sociedad, Kovacevic pernah memperkuat Red Star Belgrade, Juventus, Lazio, dan Olympiakos. Pria yang mengawali karier Proleter Zrenjanin itu pensiun pada Mei 2009 lalu.

Saat memperkuat Juventus, Kovacevic tidak terlalu sukses karena hanya mencetak 11 gol. (jal/jun)