PSSI Gelar Pertemuan Shin Tae Yong dan Staf Pelatih Hari Ini

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 13:54 WIB
PSSI Gelar Pertemuan Shin Tae Yong dan Staf Pelatih Hari Ini Shin Tae Yong dipercaya PSSI menangani Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI menggelar pertemuan antara pelatih Shin Tae Yong dan staf kepelatihan Timnas Indonesia di Kantor PSSI, Kamis (9/1) siang.

Dalam rapat tersebut turut hadir empat asisten pelatih Shin Tae Yong dari Korea Selatan dan dua asisten lokal, Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Nova kepada CNNIndonesia.com mengatakan ini adalah pertemuan perdana antara dia dan pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.


"Ya pertemuan hari ini cuma membicarakan rencana struktur dan rencana timeline dari coach Shin," kata Nova.

PSSI Gelar Pertemuan Shin Tae Yong dan Staf Pelatih Hari Ini
Tae Yong tiba di Jakarta pada Rabu (8/10) malam. Hari ini Tae Yong bakal berkoordinasi dengan staf kepelatihan untuk menyusun rencana dan program kerja bersama Timnas Indonesia dalam kontrak empat tahun ke depan.

Tae Yong diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan di kualifikasi Piala dunia 2022 dan juara di Piala AFF 2020. Ia juga diharapkan bisa membuat Timnas Indonesia U-20 berprestasi pada Piala Asia U-20 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya Indra Sjafri mengatakan baru bakal memulai kerja bersama Tae Yong hari ini. Dalam rapat tersebut baru bakal diketahui tugas yang bakal diambil alih Indra maupun Nova sebagai asisten pelatih.

[Gambas:Video CNN] (TTF/jun)