Valverde Pasrah Jika Dipecat dari Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 00:10 WIB
Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku pasrah jika pihak klub memecatnya usai Blaugrana tersingkir dari Piala Super Spanyol. Ernesto Valverde mengaku pasrah jika dipecat Barcelona. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku pasrah jika pihak klub memecatnya usai Blaugrana tersingkir dari Piala Super Spanyol.

Barca kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah, Jumat (10/1) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Atletico dilesakkan oleh Koke, Alvaro Morata melalui penalti, dan Angel Correa. Sedangkan dua gol Barca dicetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann.


Posisi Valverde dari kursi pelatih pun terancam terdepak lantaran hasil buruk yang kembali dialami Barcelona. Pelatih 55 tahun itu pun mengatakan tidak menampik kemungkinan pembicaraan soal nasibnya di klub.

Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid. (Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid. (Foto: AP Photo/Hassan Ammar)

"Pelatih selalu bergerak dengan ide-ide untuk bekerja keras dan selalu memberikan segalanya di setiap pertandingan."

"Kami tahu sepak bola memang seperti itu, akan selalu ada ketidakstabilan permanen," ujar Valverde dikutip dari Daily Star.

Baginya, pelatih yang tak lagi mampu mendongkrak performa timnya harus siap menghadapi pemecatan.

"Ketika Anda kalah atau hasilnya buruk seperti yang terjadi malam ini. Saya rasa kami akan bicara soal itu [masa depannya sebagai pelatih di Barcelona] dan lainnya.

"Ini tidak bisa terhindarkan lagi, tapi saya akan tetap berusaha," ujar Valverde.

Valverde Pasrah Dipecat dari Barcelona
Kekalahan Barcelona sekaligus memupuskan harapan para fan untuk menyaksikan duel El Clasico di Piala Super Spanyol. Sebelumnya, Real Madrid lolos ke final usai mengalahkan Valencia 3-1.

Los Blancos akan melakoni laga derby Madrid melawan Atletico di laga final Piala Super Spanyol, 12 Januari mendatang. (bac/jal)