Prediksi Real Madrid vs Atletico di Final Piala Super Spanyol

CNN Indonesia | Minggu, 12/01/2020 10:10 WIB
Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno pada final Piala Super Spanyol. Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada final Piala Super Spanyol. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno pada final Piala Super Spanyol di King Abdullah Sport City, Jeddah, Minggu (12/1) waktu setempat. Berikut prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol.

Real Madrid melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Valencia 3-1. Di laga tersebut, gelandang Los Merengues mencetak gol spektakuler lewat tendangan penjuru memanfaatkan kelengahan kiper Jaume Domenech.

Sedangkan Atletico secara tak terduga membuat Barcelona bertekuk lutut di semifinal. Sempat tertinggal 1-2, anak asuh Diego Simeone berbalik unggul 3-2 berkat gol Alvaro Morata dan Angel Correa.


Berikut prediksi pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Prediksi Real Madrid vs Atletico di Final Piala Super SpanyolReal Madrid lolos ke final usai mengalahkan Valencia di babak semifinal. (AP Photo/Hassan Ammar)
Atletico Atasi Madrid dalam Duel Pincang (Nova Arifianto)

Sama-sama bermain dengan kekuatan yang tak lengkap, Atletico bakal memiliki mental lebih baik dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona. Lima kemenangan beruntun menjadi tanda anak asuh Diego Simeone.

Joao Felix, Alvaro Morata, dan Angel Correa bakal menghadapi pertahanan solid Sergio Ramos dan kawan-kawan. Di lini tengah duel juga bakal berlangsung ketat. Sementara tanpa Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard, Madrid bakal kehilangan sentuhan di lini depan.

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 1-0 untuk Los Colchoneros.

Laga Berujung Adu Penalti (Surya Sumirat)

Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama tampil apik di semifinal. Madrid sukses memanfaatkan skema bola-bola mati untuk membobol gawang Valencia, sementara Atletico memiliki lini tengah yang bisa memberikan kejutan dengan mencetak gol.

Madrid boleh jadi akan menguasai permainan di final nanti, seiring dengan kian solidnya skuat asuhan Zinedine Zidane. Atletico pun tak berubah, mengandalkan serangan balik cepat dan jeli memanfaatkan peluang. Saya memprediksi Atletico akan menang adu penalti.

Prediksi Real Madrid vs Atletico di Final Piala Super SpanyolAtletico Madrid secara tak terduga menyingkirkan Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol. (AP Photo/Hassan Ammar)
Real Madrid Rebut Gelar (Haryanto Tri Wibowo)

Piala Super Spanyol mungkin bukan gelar bergengsi di Negeri Matador, tapi Real Madrid akan menggunakannya untuk mempertahankan tren positif saat melawan Atletico Madrid di laga final. Merebut gelar akan membuat Los Blancos semakin percaya diri menjalani sisa musim.

Laga di Jeddah akan berlangsung ketat dan menarik. Cekcok antar-pemain bisa terjadi karena ini laga derby. Namun Madrid saya prediksi bisa mengatasi perlawanan Atletico lewat skema serangan balik.

Laga melawan Barcelona dilalui Atletico dengan sedikit keberuntungan, tapi Dewi Fortuna tidak akan datang untuk kali kedua. Madrid saya prediksi akan meraih kemenangan 2-0 atas Atletico dan merebut gelar Piala Super Spanyol.

[Gambas:Video CNN]
Atletico Taklukkan Madrid (Putra Permata Tegar)

Zinedine Zidane punya rekor mentereng bersama Real Madrid di laga final. Namun Atletico juga tengah dalam kondisi bagus di Piala Super Spanyol. Hal tersebut dibuktikan lewat kemenangan mereka atas Barcelona.

Kengototan Atletico bakal menyulitkan Real Madrid untuk mengembangkan permainan pada laga nanti.

Pemain-pemain muda Madrid tak akan mudah membongkar pertananan solid milik Atletico. Skuat asuhan Diego Simeone bakal memanfaatkan set piece dengan baik di laga nanti. Skor 2-0 untuk Atletico di akhir pertandingan.

Prediksi Real Madrid vs Atletico di Final Piala Super Spanyol
Madrid Juara Piala Super Spanyol (Juprianto Alexander)

Real Madrid membuktikan mereka tetap tim yang tangguh meski tidak diperkuat Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Hal itu dibuktikan Los Merengues saat mengalahkan Valencia 3-1 di semifinal.

Tanpa ketiga pemain tersebut, pelatih Zinedine Zidane masih punya pemain sekelas Luka Jovic maupun Isco.

Kendati demikian, Madrid tidak akan mudah memenangi laga ini. Atletico yang tengah percaya diri usai menyingkirkan Barcelona bakal memberikan perlawanan sengit.

Atletico akan bermain agresif untuk meredam Madrid. Namun saya memperkirakan Madrid akan tetap keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. (jal/jal)