Tanpa Ronaldo, Madrid Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas

CNN Indonesia | Minggu, 12/01/2020 20:33 WIB
Tanpa Ronaldo, Madrid Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas Real Madrid kesulitan cetak gol tendangan bebas usai kepergian CR7. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid kesulitan mencetak gol via tendangan bebas sejak kehilangan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus.

Sejak kepergian Ronaldo dua tahun lalu, Madrid hanya mampu mencetak dua gol melalui free kick lewat Isco dan Dani Ceballos.

Ceballos jadi pemain terakhir yang sanggup menyumbang gol lewat tendangan bebas. Itu terjadi pada 13 Januari 2019, sekaligus memastikan kemenangan Los Blancos di markas Real Betis di menit ke-88.


Gelandang serang 23 tahun itu pun sudah tak lagi berseragam Madrid sejak akhir musim lalu. Ceballos kini dipinjamkan ke Arsenal selama semusim.

[Gambas:Video CNN]
Marca melansir, Madrid tak berhasil mencetak skor langsung dari tendangan bebas dari 19 percobaan dan dengan delapan eksekutor berbeda.

Gareth Bale jadi pemain Madrid yang paling banyak mencatat melakukan tendangan bebas dengan catatan sembilan kali gagal. Casemiro berada di urutan kedua dengan empat percobaan gagal.

Madrid tampak kesulitan memanfaatkan situasi tendangan bebas sejak kepergian Ronaldo. Bintang asal Portugal itu telah mencetak 33 gol melalui sepakan bebas setelah 444 kali percobaan.

Tanpa Ronaldo, Madrid Sulit Cetak Gol Tendangan Bebas
Saat ini, Madrid berada di peringkat ke-35 dalam daftar di lima liga top Eropa dalam urusan tendangan bebas. Madrid tercatat berada satu level dengan Huesca, Osasuna, Rayo Vallecano, Girona, dan Mallorca. (jun/jun)