Suarez Absen Bela Barcelona Hingga Akhir Musim

CNN Indonesia | Minggu, 12/01/2020 23:05 WIB
Luis Suarez harus absen membela Barcelona selama empat bulan setelah menjalani operasi lutut pada Minggu (12/1). Luis Suarez absen empat bulan dan kemungkinan besar tak akan bisa tampil lagi hingga akhir musim. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Suarez harus absen membela Barcelona selama empat bulan setelah menjalani operasi lutut pada Minggu (12/1).

Suarez mengalami masalah pada lutut dalam laga semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (9/1). Cedera tersebut ternyata masuk dalam kategori cedera serius dan membuat Suarez harus menjalani operasi yang mengharuskannya istirahat empat bulan.

"Luis Suarez menjalani operasi pada Minggu, ditangani oleh Dr. Ramon Cugat untuk mengatasi masalah pada meniskus di lutut kanan. Striker asal Uruguay ini kemungkinan bakal absen selama empat bulan," tulis pernyataan resmi Barcelona.


Dengan perkiraan waktu absen empat bulan, hal itu berarti Suarez kemungkinan besar harus absen hingga musim ini selesai. Laga terakhir Barcelona di La Liga musim ini sendiri jatuh pada 24 Mei mendatang.
Suarez Absen Bela Barcelona Hingga Akhir MusimLuis Suarez merupakan salah satu mesin gol Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)

Kehilangan Suarez merupakan kerugian besar bagi Barcelona. Suarez merupakan salah satu mesin gol Barcelona dari musim ke musim. Pada kompetisi musim ini, Suarez sudah mencetak 14 gol dalam 23 laga yang ia mainkan.

Dengan ketidakhadiran Suarez, perjuangan Barcelona meraih gelar musim ini bakal terasa lebih berat. Di La Liga, Barcelona harus bersaing ketat dengan Real Madrid yang kini punya nilai sama.
[Gambas:Video CNN]
Sementara di Liga Champions, ketidakhadiran Suarez bakal berpengaruh pada kekuatan lini depan Barcelona.

Antoine Griezmann yang direkrut Barcelona di awal musim sejauh ini belum bisa menunjukkan ketajaman seperti yang ia perlihatkan saat masih berkostum Atletico Madrid.
Suarez Absen Bela Barcelona Hingga Akhir Musim
Griezmann baru mencetak sembilan gol dan belum terlihat padu saat bermain dalam sistem permainan Barcelona. (ptr/ptr)