4 Momen Kunci Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 06:01 WIB
4 Momen Kunci Real Madrid Juara Piala Super Spanyol Real Madrid berhasil jadi juara Piala Super Spanyol. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid berhasil jadi juara Piala Super Spanyol usai menang adu penalti lawan Atletico Madrid. Berikut momen kunci dari kemenangan tersebut.

Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam drama adu penalti. Los Blancos menang 4-1 dalam adu penalti usai imbang tanpa gol di waktu normal.

Berikut empat momen kunci di balik keberhasilan Real Madrid juara Piala Super Spanyol:


1. Courtois Blok Tendangan Lemar di Injury Time

Pada masa injury time di waktu normal, Atletico Madrid mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Thomas Lemar. Thibaut Courtois agak jauh meninggalkan gawang karena ia bersiap memotong umpan yang masuk ke kotak penalti.

Namun ternyata Lemar memutuskan menendang ke arah gawang. Tendangan Lemar akurat dan mengarah ke pojok kiri gawang. Courtois yang sempat salah posisi mampu mengejar bola dan membendung bola tersebut masuk ke gawang. Penyelamatan itu membuat skor 0-0 bertahan hingga waktu normal dan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.
Thibaut Courtois melakukan banyak penyelamatan gemilang di laga final Piala Super Spanyol.Thibaut Courtois melakukan banyak penyelamatan gemilang di laga final Piala Super Spanyol. ( AP Photo/Hassan Ammar)

2. Kartu Merah Federico Valverde

Bila ada pelanggaran yang layak dapat pujian, pelanggaran Federico Valverde di Piala Super Spanyol adalah salah satunya.

Melihat kesalahan Dani Carvajal yang membuat Alvaro Morata terlepas dan lari menuju gawang, Valverde memutuskan melakukan tekel di depan kotak penalti karena ia juga tak mampu mengejar Morata.

Wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah. Meski harus bermain dengan 10 orang di sisa lima menit babak perpanjangan waktu, hal itu lebih baik dibandingkan bermain dengan 11 pemain tetapi dalam kondisi tertinggal 0-1 dari Atletico.
[Gambas:Video CNN]
3. Penyelamatan Courtois di Adu Penalti

Setelah melihat tendangan Saul Niguez membentur tiang di kesempatan pertama, Thibaut Courtois menunjukkan kepiawaiannya sebagai kiper dalam laga adu penalti.

Tendangan Thomas Lemar ke arah kiri bisa dibaca dengan baik dan dimentahkan oleh Courtois. Skor pun menjadi 2-0 usai penyelamatan tersebut.

4 Momen Kunci Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

4. Sergio Ramos Sebagai Eksekutor Keempat

Keputusan meletakkan Sergio Ramos sebagai eksekutor keempat berbuah manis. Dalam suasana penuh tekanan karena Atletico sempat memperkecil skor menjadi 3-1, Ramos bisa menjalankan tugas sebagai eksekutor tanpa ketegangan berlebihan.
4 Momen Kunci Real Madrid Juara Piala Super SpanyolSergio Ramos dengan dingin menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. (AP Photo/Hassan Ammar)

Jam terbang tinggi Ramos sebagai eksekutor penalti membuat ia bisa dengan dingin mengarahkan bola ke gawang. Skor berubah 4-1 dalam adu penalti dan Real Madrid jadi juara Piala Super Spanyol. (ptr/ptr)