Meme Kocak Tekel Valverde kepada Morata di Madrid vs Atletico

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 11:19 WIB
Meme Kocak Tekel Valverde kepada Morata di Madrid vs Atletico Federico Valverde dikartu merah usai tekel Alvaro Morata. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meme kocak muncul di sosial media Twitter setelah insiden kartu merah gelandang Real Madrid Federico Valverde usai menekel secara brutal striker Atletico Madrid Alvaro Morata di final Piala Super Spanyol, Senin (13/1) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Senin (13/1) dini hari WIB, itu Madrid menang 4-1 atas Atletico lewat adu penalti usai kedua tim bermain tanpa gol di babak normal dan tambahan.

Atletico memiliki peluang emas mencetak gol di menit ke-115. Namun kesempatan lewat Alvaro Morata itu digagalkan Federico Valverde yang melakukan tekel dari belakang.


Valverde langsung dikartu merah wasit Jose Sanchez. Kieran Trippier yang menjadi eksekutor tidak bisa memanfaatkan peluang mencetak gol lewat tendangan bebas setelah sepakannya membentur pagar Madrid. Tanpa ada gol di babak tambahan, laga dilanjutkan ke adu penalti dan Los Rojiblancos kalah 1-4.

Kekalahan Atletico tersebut memancing ide netizen membuat kretivitas di ranah Twitter. Sejumlah gambar dan video yang diedit, ditambah keterangan membuat unggahan itu kian terlihat menarik serta lucu.

Federico Valverde raih penghargaan pemain terbaik usai tekel keras kepada Alvaro Morata.Federico Valverde raih penghargaan pemain terbaik usai tekel keras kepada Alvaro Morata. (Giuseppe CACACE / AFP)
Salah satunya foto yang diunggah akun @Aronsharp88. Ia menggambarkan suporter Atletico yang siap menyerang Valverde usai tekel kepada Morata. Pasalnya, gara-gara tekel itu tim asuhan Diego Simeone kehilangan kesempatan menjuarai Piala Super Spanyol.


[Gambas:Video CNN]
Video kocak juga dikeluarkan akun @amine-dzr. Dalam video itu, dua orang remaja yang berbenturan saat bermain papan seluncur diilustrasikan sebagai Morata dan Valverde.


Meme Kocak Tekel Brutal Valverde kepada Morata
Film animasi 'Tom and Jerry' menjadi bahan kreativitas netizen dengan akun @darth-zizou dalam membuat meme Morata dan Valverde.


Pemain terbaik sepanjang sejarah atau GOAT ternyata bukan milik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Usai Piala Super Spanyol, predikat GOAT itu dipersembahkan pemilik akun @ShlumpJose kepada Valverde.


Sementara itu, @Blackc_diamond menggambarkan seekor cicak yang disentil sebagai Morata yang akan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thibaut Courtois.


Berikut ini meme lain imbas dari tekel keras Federico Valverde kepada Alvaro Morata:


(sry/bac)