Kronologi Kento Momota Selamat dari Kecelakaan Maut

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 11:42 WIB
Kronologi Kento Momota Selamat dari Kecelakaan Maut Kento Momota selamat dari kecelakaan maut di Malaysia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet badminton nomor satu dunia, Kento Momota, mengalami kecelakaan maut di dalam minibus jelang Indonesia Masters 2019. Berikut kronologi kecelakaan mobil yang dialami pebulutangkis asal Jepang itu.

Momota yang dinobatkan sebagai juara Malaysia Masters 2020 lolos dari kecelakaan maut. Dia beserta petugas BWF asal Inggris William Thomas, pelatih Hirayama Yu, dan fisioterapis Morimoto Akifumi dari Jepang menumpang minibus tersebut.

New Strait Times Malaysia melaporkan Momota dan tiga pebulutangkis lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan sang supir uang bernama Bavan Nageswaru dinyatakan meninggal di tempat kejadian.


Momota berangkat dari hotel tempatnya menginap di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Rombongan berangkat pada Senin (13/1) dini hari.

Kento Momota mengalami kecelakaan minibus di Kuala Lumpur. (Kento Momota mengalami kecelakaan minibus di Kuala Lumpur. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Saat melalui Jalan Raya Maju Expressway di Putrajaya tepatnya di kilometer 13, pada subuh waktu setempat, minibus yang dikemudikan Nageswaru menabrak bagian belakang truk pengangkut tanah.

Dilansir dari Bernama, bagian depan minibus tersebut ringsek menabrak truk berbobot 30 ton yang melaju lambat. Direktur Pemadam Kebakaran Selangor, Norazam Khamis, menerangkan supir minibus meninggal di tempat setelah terjepit di dalam ruang kemudi.

"Pengemudi minibus itu, warga negara Malaysia, ditemukan terjepit di bagian kemudi dan dinyatakan meninggal di tempat. Jenazahnya langsung dibawa ke pihak kepolisian," ujar Khamis dikutip dari New Strait Times.

Kronologi Kecelakaan Maut Kento Momota di Malaysia
Sementara Momota dan tiga penumpang lainnya yang duduk di bagian belakang selamat dari kecelakaan maut tersebut. Mereka mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya.

Minibus menabrak truk dengan kecepatan tinggi diduga karena mengalami rem blong. (bac/sry)