Menteri Kesehatan Malaysia: Cedera Momota Tidak Serius

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 17:03 WIB
Menteri Kesehatan Malaysia: Cedera Momota Tidak Serius Kento Momota mengalami kecelakaan setelah meraih gelar di Malaysia Masters 2020. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad menyatakan Kento Momota tidak mengalami cedera serius dan akan segera dipulangkan dari rumah sakit.

Ahmad menyatakan kondisi Momota tidak begitu parah setelah pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia itu menjalani CT scan di Rumah Sakit Putrajaya.

"Semua [empat korban luka] diharapkan dapat segera dipulangkan karena tidak ada cedera serius," ucap Ahmad dikutip dari The Sun Daily.


Selain Momota, asisten pelatih Yu Hirayama mengalami cedera di bagian muka dan kaki kanan. Fisioterapis Morimoto Akifumi menderita patah tangan dan staf Badminton World Federation (BWF) William Thomas menderita cedera di bagian kaki dan harus mendapat tujuh jahitan di kepala.

Menteri Kesehatan Malaysia: Cedera Momota Tidak SeriusKento Momota merupakan pemain tunggal putra nomor satu dunia saat ini. (AP Photo/Vincent Thian)
Sementara sopir Bavan Nageswaru meninggal di tempat setelah terjepit di dalam ruang kemudi dalam kecelakaan di Jalan Raya Maju Expressway di Putrajaya.

Duta Besar Jepang untuk Malaysia, Hiroshi Oka, menyatakan terima kasih atas penanganan kecelakaan yang dialami Momota.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rumah sakit Malaysia kepada pemain-pemain Jepang," kata Oka.

Menteri Kesehatan Malaysia: Cedera Momota Tidak Serius

Selain Ahmad dan Oka, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman juga sudah menjenguk Momota diikuti Presiden Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria.

Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad dan istri Tun Dr Siti Hasmah Mohamad Ali yang merupakan mantan pelindung BAM juga turut meluangkan waktu menengok kondisi korban kecelakaan. (nva/jun)