Setien: Saya Akan Menangis Saat Messi Pensiun

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 07:46 WIB
Setien: Saya Akan Menangis Saat Messi Pensiun Quique Setien resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona gantikan Ernesto Valverde. (DAMIEN MEYER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, pernah mengungkapkan bakal sangat bersedih jika Lionel Messi pensiun.

Setien didapuk sebagai pelatih Blaugrana menggantikan posisi Ernesto Valverde yang dipecat klub itu.

Jauh sebelum penunjukkannya sebagai pelatih, Setien pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap Messi. Tepatnya pada Mei 2019 setelah dia memilih mundur sebagai pelatih Real Betis, dia mengatakan bakal menangisi Messi saat bintang tersebut pensiun.


"Ketika pemain seperti Xavi pensiun, seperti ginjal yang diangkat. Dan pada harinya ketika Messi pensiun, saya akan menangis selamanya," kata Setien kepada Cadena SER dikutip dari Tribuna.

Ernesto Valverde dipecat Barcelona. (Ernesto Valverde dipecat Barcelona. (AP Photo/Hassan Amma))
Setien memang salah satu pelatih yang amat mengagumi Messi. Dia kerap memuji bintang asal Argentina tersebut.

Pelatih 61 tahun itu pernah dibuat takjub ketika Messi mencetak hattrick ke gawang mantan timnya di Stadion Villamarin. Saat itu Barca menang 4-1 atas Real Betis.

"Sebuah kemewahan memiliki kesamaan pandangan dengan Messi. Gol kedua Barcelona seperti kartun."

Setien: Saya Akan Menangis Saat Messi Pensiun
"Saya pernah melihat para pemain melakukan sesuatu yang luar biasa, namun tidak dengan keseimbangan dan konsistensi Messi dalam 12 atau 14 tahun kariernya. Saya tidak tahu Pele, namun tak ada pemain yang bisa mencapainya," kata Setien.

Impian Setien untuk bisa menjadi pelatih Messi pun terwujud. Dia dikontrak Barcelona dalam durasi 2,5 tahun. (bac/sry)