Setien Penuhi Target Lihat Messi Sebelum Meninggal

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 11:20 WIB
Setien Penuhi Target Lihat Messi Sebelum Meninggal Quique Setien mengaku sebagai pengagum Lionel Messi. (CRISTINA QUICLER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Barcelona merekrut Quique Setien sebagai pelatih baru menggantikan Ernesto Valverde membuat pelatih 61 tahun itu mewujudkan impian melihat Lionel Messi sebelum meninggal.

Setien secara mengejutkan menjadi pelatih yang dipilih manajemen Barcelona untuk menjadi pengganti Valverde yang dipecat, Senin (13/1). Padahal sebelumnya Barcelona santer dikabarkan sedang mendekati mantan kapten Blaugrana, Xavi Hernandez.

Melatih Barcelona merupakan salah satu impian Setien. Pasalnya, mantan pelatih Real Betis itu sangat terkesan dengan kapten Barcelona Lionel Messi. Bahkan Setien pernah berharap bisa terus melihat Messi bermain hingga usianya 60.


Harapan itu diungkapkan Setien ketika kali pertama melihat aksi Messi berlatih saat Barcelona masih ditangani Pep Guardiola.

Quique Setien dipilih menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde.Quique Setien dipilih menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. (CRISTINA QUICLER / AFP)
"Suatu hari saya diundang Guardiola, saya punya kesempatan melihat Messi latihan dari pinggir lapangan. Saya menghampiri Messi dan meminta dia untuk tetap bermain hingga saya 60 tahun, setidaknya sampai saya meninggal," ujar Setien kepada El Pais dikutip dari Marca.

Setien Penuhi Target Lihat Messi Sebelum Meninggal
Bukan hanya memenuhi harapan melihat Messi bermain hingga berusia 60, Setien kini memiliki kesempatan melatih La Pulga.

Setien dan Messi juga pernah tertangkap kamera berbicara dengan hangat usai laga Las Palmas vs Barcelona di Stadion Gran Canaria pada 2016. Ketika itu Barcelona menang 4-1 dan Setien serta Messi berbicara hingga lorong stadion usai laga.

Setien sendiri dikontrak Barcelona dengan durasi 2,5 tahun. Barcelona sebenarnya sudah dihubungkan dengan Setien sejak Januari 2019, tapi mantan pelatih Real Betis itu baru bergabung pada Januari 2020.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)