Setien Pernah Permalukan Barcelona dan Real Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 16:32 WIB
Setien Pernah Permalukan Barcelona dan Real Madrid Quique Setien mengalahkan Barcelona dan Real Madrid pada musim lalu. (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Quique Setien pernah memiliki catatan mengalahkan Barcelona dan Real Madrid ketika masih menangani Real Betis pada musim 2018/2019.

Setien yang baru saja diresmikan sebagai pelatih baru Barcelona memiliki rekam jejak yang cukup baik ketika menghadapi dua penguasa Liga Spanyol pada musim lalu.

Bersama Betis, Setien mengalahkan Barcelona di Camp Nou dalam putaran pertama musim lalu. Los Verdiblancos unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Junior Firpo dan Joaquin Sanchez.


Pada babak kedua Barcelona memberi perlawanan. Messi mencetak gol untuk memangkas jarak, namun Giovani Lo Celso kembali membawa Betis unggul dua gol.

Setien Pernah Permalukan Barcelona dan Real MadridQuique Setien menangani Real Betis sejak 2017. (Cristina Quicler / AFP)
Arturo Vidal turut berupaya mengejar keunggulan Betis yang dibalas Sergio Canales. Gol kedua Messi pada pengujung laga hanya mampu memperkecil margin. Betis menang 4-3 atas Barcelona.

Itu merupakan satu-satunya kemenangan Setien dari tujuh pertemuan melawan Barcelona. Dalam enam laga lain, Setien selalu mengalami kekalahan.

[Gambas:Video CNN]
Setelah kemenangan tersebut, Setien dan Betis mengalami satu kekalahan dari Barcelona pada putaran kedua musim lalu.

Selain mengalahkan Barcelona, Betis pun mempermalukan Madrid di Santiago Bernabeu pada putaran kedua musim lalu. Madrid yang kembali dipegang Zinedine Zidane tak mampu mengatasi perlawanan kesebelasan medioker tersebut. Gol Loren Moron dan Jese Rodriguez berbuah tiga poin bagi Betis.

Setien Pernah Permalukan Barcelona dan Real Madrid
Pada musim 2017/2018, Madrid juga takluk di Bernabeu ketika menjamu Betis. Gol tunggal Arnaldo Sanabria pada menit terakhir menjadi pembeda.

Dari delapan kali bertemu melawan Madrid, selain meraih dua kemenangan, Setien juga dua kali imbang dengan Los Blancos dan empat kali kalah melawan klub yang paling sering menjadi juara di Liga Spanyol itu. (nva/har)