Setelah Kecelakaan, Momota Bertekad Tampil di Olimpiade

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 21:35 WIB
Setelah Kecelakaan, Momota Bertekad Tampil di Olimpiade Kento Momota bertekad tampil di Olimpiade 2020. (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, berkeinginan kuat tampil di dua ajang bergengsi, All England dan Olimpiade Tokyo 2020.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Badminton Jepang, Kinji Zeniya, berharap keinginan kuat berlaga di kejuaraan-kejuaraan utama tidak membuat Momota mengabaikan proses penyembuhan setelah mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saya harap dia bisa melakukan yang terbaik tanpa memaksakan diri terlalu keras dan membuat dia menjadi terburu-buru," kata Zeniya dikutip dari Straitstimes.


Dalam laporan yang dikutip dari AFP disebutkan Momota bisa absen selama dua bulan setelah mengalami luka retak tulang hidung akibat kecelakaan lalu lintas setelah menjuarai Malaysia Masters 2020.

Setelah Kecelakaan, Momota Semangat Tampil di All England daRumah Sakit Putrajaya tempat Kento Momota dirawat setelah kecelakaan. (AP Photo/Vincent Thian)
Momota dan tiga korban lainnya langsung mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Putrajaya setelah kecelakaan yang menewaskan sopir mobil van.

Pelatih kepala tim badminton Jepang Park Joo Bong menyatakan terus berkomunikasi dengan perwakilan Asosiasi Badminton Malaysia untuk memberi bantuan medis terbaik pada Momota.

Setelah Kecelakaan, Momota Semangat Tampil di All England da

Momota direncanakan kembali ke Jepang pada Rabu (15/1) dan akan mendapat perawatan lanjutan setelah tiba di negara asalnya tersebut.

"Luka akan disembuhkan, tetapi apa yang terjadi pada memar nanti? Saya tahu cedera akibat kecelakaan mobil dapat muncul setelah beberapa waktu," jelas Zeniya.

Momota meraih kesuksesan pada 2019 dengan meraih berbagai gelar bergengsi dan mendominasi peringkat satu dunia mengalahkan pebulutangkis-pebulutangkis top seperti Chen Long, Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, dan wakil-wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie. (nva/jal)