Watanabe Sedih Lihat Mobil Momota Kecelakaan

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 19:19 WIB
Watanabe Sedih Lihat Mobil Momota Kecelakaan Koki Watanabe sedih melihat kondisi Kento Momota. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra Jepang Koki Watanabe sedih melihat kondisi yang dialami seniornya, Kento Momota. Watanabe bahkan mengaku melihat langsung mobil minibus yang ringsek usai kecelakaan yang melibatkan Momota.

Mobil yang ditumpangi Momota menabrak bagian belakang truk di Putrajaya, Malaysia, Senin (13/1) dini hari. Pebulutangkis putra nomor satu dunia itu dijadwalkan pulang ke Jepang usai menjadi juara di Malaysia Masters 2020 pada Minggu (12/1).

Watanabe mengaku sedih mendengar kabar kecelakaan mobil yang dialami Momota. Terlebih pebulutangkis 21 tahun itu melihat langsung kondisi mobil yang ditumpangi Momota saat kecelakaan.


"Saya sangat sedih dengan keadaan Momota saat ini. Ya, saya kaget mendengar kabar kecelakaan Momota. Sebenarnya saya berangkat ke bandara [Kuala Lumpur International Airport] satu jam lebih lambat dari Momota. Jadi pas melewati jalan di lokasi kecelakaan, saya sudah melihat sendiri mobil yang kecelakaan itu," kata Watanabe di area mixed zone Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1).

Kondisi mobil yang ditumpangi Kento Momota saat kecelakaan.Kondisi mobil yang ditumpangi Kento Momota saat kecelakaan. (Astro Malaysia via AP)
Watanabe meyakini kecelakaan yang dialami Momota sangat parah dengan melihat kondisi mobil yang rusak parah di bagian depan. Watanabe mengatakan bukan hal mudah buat Momota untuk cepat kembali ke arena badminton.

"Sepertinya kecelakaannya luar biasa, sangat parah. Melihat kerusakan mobilnya, sepertinya agak sulit buat Momota untuk cepat kembali," ujar Watanabe.

Watanabe Sedih Lihat Mobil Momota Kecelakaan
Selama Momota masih terbalut cedera, Watanabe berjanji terus meningkatkan kemampuan bermain. Watanabe berambisi menjaga tren positif tunggal putra Jepang selama Momota absen.

"Untuk tunggal putra Jepang sendiri selama Momota belum bisa kembali ke badminton, kami bakal berusaha yang terbaik sampai nanti dia kembali kami sudah menunjukkan kemampuan lebih dari yang sekarang," ucap Watanabe.

"Harapan saya semoga Momota cepat kembali latihan, saya ingin latihan bareng lagi. Saya sangat sedih karena setelah menanti bisa latihan bareng dengan Momota, dia kecelakaan sehingga saya tidak bisa latihan bersama lagi sementara ini," sambung Watanabe.

Watanabe sendiri gagal melangkah ke babak utama Indonesia Masters 2020 setelah dikalahkan Zhao Jun Peng dari China dengan skor 15-21, 21-17 dan 15-21 di Istora Senayan, Jakarta.

[Gambas:Video CNN] (TTF/nva)