Klopp Tak Mau Santai Jelang Liverpool vs MU

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 22:55 WIB
Klopp Tak Mau Santai Jelang Liverpool vs MU Liverpool bakal menghadapi duel penting lawan MU akhir pekan ini. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya bakal fokus penuh pada persiapan melawan Manchester United dalam laga Liga Inggris,Minggu (19/1).

Liverpool berhasil mencatat 20 kemenangan dan satu hasil imbang dari 21 laga awal Liga Inggris musim ini. Satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari Liverpool adalah MU ketika mereka bersua di Old Trafford.

Kini giliran Liverpool yang menjamu MU dan Klopp paham arti duel ini.


"Laga lawan United di Minggu nanti, kami semua tahu hal yang diharapkan publik pada kami di laga nanti. Laga nanti bakal jadi laga besar dan kami akan mencoba siap untuk laga nanti," ucap Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp juga tak mau larut dalam pujian jelang laga lawan MU. Berbekal hasil impresif di laga-laga sebelumnya, 'The Reds' adalah favorit kuat juara Liga Inggris musim ini.
[Gambas:Video CNN]
"Saya tentu sangat senang dengan hasil dan penampilan tim. Namun saya sudah tekankan pada pemain bahwa kami tidak boleh terlena. Ada bagian-bagian yang bisa kami tingkatkan lebih baik."

"Hal itu yang harus kami pastikan bahwa kami akan terus mempelajari dan melakukannya. Kali ini bukan soal intensitas melainkan ritme permainan. Saya tahu tiap orang akan berkata berbeda [tentang kekurangan Liverpool], namun memang demikian situasinya," tutur Klopp.

Modal bagus lain Liverpool jelang lawan MU adalah kemungkinan kembalinya Joel Matip, Fabinho, dan Dejan Lovren ke dalam skuat.

"Saya menunggu hingga mereka benar-benar berada di lapangan dan seseorang mengatakan pada saya bahwa mereka sudah siap untuk melakukan latihan sesi penuh."
MU jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool.MU jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
"Hal tersebut berarti banyak dan sangat membantu persiapan tim. Namun tentu saja saya akan melihat kondisi lebih lanjut karena pekan ini sangat penting," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (ptr/ptr)