Kalahkan Jagoan India, Vito ke Babak Kedua Indonesia Masters

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 13:47 WIB
Kalahkan Jagoan India, Vito ke Babak Kedua Indonesia Masters Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito membeberkan kunci kemenangan atas Kidambi Srikanth, di babak pertama Indonesia Masters 2020.

Vito menang atas Srikanth dalam tiga gim berdurasi satu jam empat menit yang berakhir dengan skor 18-21, 21-12, 21-14 di Istora Senayan, Rabu (15/1).

Vito sempat tertinggal di gim pertama sebelum bangkit di gim kedua setelah mampu meminimalisir kesalahan sendiri.


"Tadi kami memang sering adu netting, karena kami sama-sama pemain menyerang. Kalau nggak main netting, nggak dapat serangan. Mau nggak mau adu netting dan adu pintar," ucap Vito usai pertandingan.

[Gambas:Video CNN]
Vito mengakui jika memulai pertandingan dengan sedikit lambat sehingga ia terbawa permainan lawan. Usai menang, ia mengaku sangat bersyukur mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Di game kedua dan ketiga saya bisa keluar dari tekanan, saya lebih bisa mengatur permainan sehingga bisa ambil banyak poin," ungkapnya.

Selanjutnya, Vito akan berhadapan dengan pebulutangkis peringkat empat dunia Viktor Axelsen yang sukses mengalahkan Lin Dan dua gim langsung, 21-12 21-14.

Shesar Rhustavito Kalahkan Wakil India di Indonesia Masters
Soal target, Vito enggan berekspektasi lebih jauh soal pencapaiannya di Indonesia Masters 2020. Ia berharap bisa memperbaiki peringkat BWF. (TTF/jun)