Shesar Hiren Vito, Senior yang Ingin Kejar Jojo dan Ginting

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 17:09 WIB
Shesar Hiren Vito, Senior yang Ingin Kejar Jojo dan Ginting Shesar Hiren Rhustavito kini menjadi tunggal putra terbaik ketiga Indonesia. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shesar Hiren Rhustavito mencoba bersaing dengan pebulutangkis top termasuk rekan-rekan di pelatnas yang lebih muda, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Vito memang lebih senior ketimbang Ginting dan Jojo, namun pemain 25 tahun itu belum banyak dibicarakan dibanding dua juniornya tersebut.

Pemain asal PB Djarum Kudus itu belum konsisten bersaing dengan atlet-atlet top di arena tepok bulu, namun Vito menampilkan perbaikan yang cukup signifikan.


Pada Februari tahun lalu, Vito menempati peringkat 53 dunia. Kini pemain kelahiran Sukoharjo itu menduduki posisi 19 dunia dan merupakan pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia setelah Jojo dan Ginting.

Shesar Rhustavito, Senior yang Ingin Kejar Jojo dan GintingShesar Hiren Rhustavito berambisi memperbaiki peringkat dalam daftar ranking BWF. (Dok. PBSI)
Vito pun pernah merasakan podium juara dan membuat Merah Putih berkibar di puncak pada kejuaraan Vietnam Open Super 100 2018 dan Russian Open Super 100 2019.

Capaian terbaik Vito selain kampiun di Rusia pada tahun lalu adalah menembus semifinal Taiwan Open.

[Gambas:Video CNN]
Langkah Vito dalam sebuah turnamen kerap terganjal atlet-atlet ternama seperti Chou Tien Chen yang saat ini menempati peringkat dua dunia, Anders Antonsen yang kini berstatus sebagai tunggal putra nomor tiga dunia, Chen Long yang menghuni peringkat lima dunia, dan Kanta Tsuneyama yang masuk dalam 10 besar dunia.

Kendati demikian Vito pernah menundukkan pebulutangkis peringkat 10 dunia pada tahun lalu. Vito menumbangkan Jojo di China Open dan menundukkan Ng Ka Long Angus di Denmark Open.

Shesar Rhustavito, Senior yang Ingin Kejar Jojo dan Ginting

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Lin Dan, juga pernah merasakan kekalahan di tangan Vito pada ajang Thailand Open 2019.

Indonesia Masters 2020 menjadi ajang bagi Vito memperbaiki peringkat dalam daftar Federasi Badminton Dunia (BWF). Vito sudah melewati babak pertama dengan menundukkan salah satu andalan India, Kidambi Srikanth, dalam pertandingan tiga gim. (nva/har)