Jelang Lawan MU, Liverpool Diuntungkan Jadwal

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 16:12 WIB
Jelang Lawan MU, Liverpool Diuntungkan Jadwal Kebugaran MU terganggu jelang lawan Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool diuntungkan jadwal pertandingan sebelum melawan Manchester United di pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1) malam.

Tuan rumah Liverpool akan memiliki waktu istirahat yang lebih lama dan kebugaran yang lebih bagus dibandingkan dengan Setan Merah.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu kali terakhir melakoni pertandingan pada pekan lalu, saat menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di London.


Sementara itu, sebelum melawan Liverpool, MU lebih dahulu melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford dalam pertandingan ulang babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Laga melawan Wolverhampton itu akan membuat MU hanya memiliki waktu istirahat tiga hari, sebelum kembali berlaga pada Minggu. Sedangkan Liverpool beristirahat selama satu minggu penuh.

MU lebih dahulu lawan Wolverhampton di Piala FA sebelum hadapi Liverpool.MU lebih dahulu lawan Wolverhampton di Piala FA sebelum hadapi Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Kebugaran pemain MU tidak saja terkikis karena minim waktu istirahat, tetapi juga tenaga yang terkuras dalam pertandingan krusial menghadapi Wolves.

[Gambas:Video CNN]
MU diprediksi akan tampil habis-habisan saat bertemu Wolverhampton. Pasalnya, Piala FA jadi salah satu target yang realistis untuk dimenangi The Red Devils di musim ini.

Liverpool Diuntungkan Jadwal Lawan MU
Selain itu, melawan Wolverhampton bukan pekerjaan mudah bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan. Selain MU tidak pernah menang lawan Wolverhampton dalam lima laga terakhir di semua ajang, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu juga kerap membuat kejutan di musim ini.

Manchester City sudah dua kali jadi korban Wolverhampton di musim ini dengan menelan dua kekalahan.

Untuk tidak kalah dari Liverpool, pemain MU Ole Gunnar Solskjaer perlu memutar otak. Solskjaer tidak saja harus menurunkan pemain yang bugar usai lawan Wolverhampton, tetapi juga menerapkan strategi yang tepat guna mengadang kegarangan lini serang Liverpool. (sry/nva)