Wasit Pawson Sering Beri Kartu untuk MU Ketimbang Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 17:49 WIB
Wasit Pawson Sering Beri Kartu untuk MU Ketimbang Liverpool Craig Pawson bakal menjadi pengadil di laga Liverpool vs Manchester United. (Valery HACHE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wasit Craig Pawson yang bakal memimpin laga Liverpool vs Manchester United lebih sering mengeluarkan kartu kepada pemain-pemain The Red Devils.

Sepanjang menjadi wasit, Pawson sudah 19 kali memimpin laga Liverpool dan Manchester United di berbagai ajang.

Dari 19 kali menjadi pengadil di pertandingan The Reds, Pawson mengeluarkan 23 kartu kuning. Sementara dalam jumlah laga yang sama, Pawson memberi 38 kartu untuk klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford.


Dalam pertandingan-pertandingan tersebut, Pawson tidak pernah mengganjar pemain Liverpool atau MU dengan kartu merah.

Wasit yang sudah mendapat lisensi FIFA sejak 2019 itu memiliki pengalaman memimpin pertandingan antara MU dan Liverpool pada musim 2017/2018.

Wasit Pawson Lebih Tega kepada Pemain MU Dibanding LiverpoolManchester United dan Liverpool akan berhadapan pada akhir pekan ini. (AP Photo/Jon Super)
Ketika itu MU meraih kemenangan 2-1 di hadapan pendukungnya sendiri berkat dua gol Marcus Rashford. Sementara gol Liverpool berasal dari bunuh diri Eric Bailly.

Pawson memberi dua kartu kuning untuk pemain MU dalam laga tersebut, yakni Rashford dan Antonio Valencia. Sementara di kubu berlawanan hanya ada satu pemain Liverpool yang diberi kartu peringatan, Alex Oxlade-Chamberlain.

[Gambas:Video CNN]
Statistik kemenangan dan kekalahan Liverpool serta MU selama dipimpin Pawson tidak berbeda jauh. Kubu Merseyside Merah mengantongi 11 kemenangan, empat kali imbang dan empat kali kalah.

Sementara Setan Merah menang 12 kali, seri empat kali, dan kalah tiga kali dalam 19 laga yang dipimpin Pawson.

Wasit Pawson Lebih Tega kepada Pemain MU Dibanding Liverpool

Penunjukan Pawson dalam laga Liverpool vs MU mendapat sambutan negatif dari suporter kedua kesebelasan di lini masa media sosial. Kedua kubu meragukan Pawson dapat menjadi pengadil yang netral, ditambah lagi dengan kontroversi penggunaan Video Assistant Referee yang kerap menjadi polemik dalam Liga Inggris musim ini. (nva/har)