Ratchanok Sering Ditraktir Fajar Alfian Makan Bakso

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 18:59 WIB
Ratchanok Sering Ditraktir Fajar Alfian Makan Bakso Intanon Ratchanok mengaku sering ditraktir Fajar Alfian. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratchanok Intanon punya hubungan baik dengan Fajar Alfian. Buktinya, pebulutangkis tunggal putri Thailand itu sering ditraktir bakso jika sedang berkunjung ke Jakarta.

Ratchanok menyebut bakso menjadi salah satu makanan populer di Indonesia yang jadi favoritnya. Selain bakso, ia juga menggemari mie instan yang sering menyelamatkannya dari kelaparan.

Menurut pebulutangkis 24 tahun itu, mie adalah makanan yang mudah dimasak. Ia menyebut untuk mendapatkannya pun mudah karena dijual di warung-warung kecil dan bisa dimasak langsung di kamar hotel.


"Hampir setiap kali saya datang ke sini [Jakarta], dia menyambut saya dengan bakso. Sebenarnya makanan Indonesia hampir sama dengan makanan Thailand. Ketika saya tidak tahu mau makan apa, saya makan mie goreng. The power of mie goreng, masaknya sangat mudah dan menghemat tenaga," kata Ratchanok di Istora Senayan, Rabu (15/1).

[Gambas:Video CNN]
Ratchanok yang saat ini menempati peringkat lima dunia BWF (Badminton World Federation) itu juga menampik jika disebut memiliki kedekatan khusus dengan Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Adianto. Ia menganggap Fajar sebagai teman dekat seperti dengan pebulutangkis lain.

"Hubungan kami sebatas teman, kami sudah kenal satu sama lain. Terkadang kami juga saling komen (di media sosial) ketika dia menjadi juara. Seperti yang saya lakukan ke pemain lain," ungkapnya.

Ratchanok Sering Ditraktir Fajar Alfian Makan Bakso
Namun, kali ini Fajar belum menraktir Ratchanok bakso karena kepadatan jadwal di Indonesia Masters 2020. Keduanya hanya berpapasan di hotel pemain dan belum berbicara banyak.

"Hari ini Fajar belum memberikan saya bakso, mungkin kalian bisa tanyakan kepadanya. Saya sudah bertemu Fajar pagi ini di hotel dan hanya bertegur sapa tapi tidak bicara banyak," terang juara dunia bulutangkis 2013 tersebut.

Ratchanok memastikan tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil China, Cai Yan Yan dalam dua gim langsung, 21-15, 21-17. Selanjutnya, unggulan keempat itu bakal berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan untuk berebut tiket ke babak perempat final pada Kamis (16/1). (TTF/jun)


BACA JUGA