MU Rajin Penalti, Liverpool Belum Kebobolan dari Titik 12 Pas

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 20:15 WIB
MU Rajin Penalti, Liverpool Belum Kebobolan dari Titik 12 Pas Marcus Rashford algojo penalti utama Manchester United. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United adalah kesebelasan yang paling banyak mencetak gol dari penalti pada Liga Inggris musim ini, sedangkan Liverpool merupakan salah satu klub yang tak pernah dibobol dari titik 12 pas.

Hingga pekan ke-22 Liga Inggris, MU menempati posisi teratas dalam urusan gol penalti dengan lima kali membobol gawang lawan dari titik 12 pas.

The Red Devils unggul satu gol atas Liverpool dan Watford yang sudah mencetak empat gol penalti.


Marcus Rashford menjadi eksekutor utama MU. Seluruh gol MU dari titik penalti dilesakkan pemain muda Inggris tersebut. Kendati mampu mencetak lima gol dari penalti, Rashford juga pernah dua kali gagal menunaikan tugas penalti.

MU Produktif Penalti, Liverpool Bersih dari Gol Titik PutihAlisson Becker belum pernah dibobol dari titik putih pada musim ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Pada musim ini di Liga Inggris, MU sudah mendapat sembilan kesempatan penalti. Selain dua kegagalan Rashford, pemain lain yang tak mampu memperdaya kiper dari tendangan berjarak 11 meter dari gawang adalah Paul Pogba dan Anthony Martial.

Sementara eksekutor penalti Liverpool diemban Mohamed Salah dan James Milner. Keduanya mencetak dua gol dari titik putih.

Kendati hanya mencetak empat gol, akurasi penalti Liverpool lebih baik dibanding MU karena tidak ada tendangan yang meleset atau digagalkan oleh kiper lawan.

MU Produktif Penalti, Liverpool Bersih dari Gol Titik Putih

Selain akurasi 100 persen, Liverpool juga merupakan kesebelasan yang tidak pernah dihukum penalti oleh wasit.

The Reds bersama Newcastle United adalah dua kesebelasan yang belum pernah melakukan pelanggaran di kotak 16 yang layak diganjar tendangan penalti. Di kubu berseberangan, MU baru sekali kebobolan dari titik putih.

[Gambas:Video CNN] (nva/jal)