Ahsan/Hendra Melangkah Mulus ke Babak Kedua Indonesia Masters

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 21:37 WIB
Ahsan/Hendra Melangkah Mulus ke Babak Kedua Indonesia Masters Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai menyingkirkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Ahsan/Hendra terlihat lambat panas di gim pertama. Hal itu memudahkan Rankireddy/Shetty meraup poin demi poin hingga menutup interval gim pertama 11-10.


Setelah interval, Ahsan/Hendra bermain lebih tenang. Perolehan poin kedua pasangan itu berjalan ketat meski Rankireddy/Shetty bisa menjaga keunggulan di angka 19-17.


Ahsan/Hendra baru bisa membalikkan keadaan di fase kritis dengan membuat skor jadi 19-19. Rankireddy/Shetty lebih dulu mencatat gim poin tetapi bisa dikejar oleh Ahsan/Hendra hingga akhirnya menang 22-20.

Ahsan/Hendra Indonesia Masters 2020Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Dok. PBSI)
Di gim kedua, Ahsan/Hendra sudah tampil dengan performa terbaik. Unggulan kedua di Indonesia Masters itu pun tidak butuh waktu untuk menutup interval gim kedua dengan 11-9.
[Gambas:Video CNN]
Seusai interval, Ahsan/Hendra unggul cepat 15-11. The Daddies kemudian mengunci perolehan poin ganda putra India di angka 15 untuk menang 21-15.

Ahsan/Hendra Melangkah Mulus ke Babak Kedua Indonesia Masters
The Daddies memastikan kemenangan setelah shuttlecock Hendra tidak bisa dikembalikan pasangan lawan.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han yang mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. (jal/nva)