Indonesia Masters: Ahsan Pusing dan Sakit di Rusuk Usai Jatuh

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 22:22 WIB
Indonesia Masters: Ahsan Pusing dan Sakit di Rusuk Usai Jatuh Mohammad Ahsan sempat merasakan sakit di bagian rusuk dan pusing usai terjatuh. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan mengaku rusuknya terasa sakit dan sempat merasakan pusing setelah terjatuh saat menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1).

Ahsan terjatuh ketika hendak menyelamatkan shuttlecock di gim pertama. Tubuh bagian kanannya membentur lapangan cukup keras sehingga membuat rusuknya terasa sakit.

"Tadi sempat terasa sakit di bagian rusuk. Sempat merasakan pusing dan kemudian pelan-pelan menyesuaikan lagi dengan irama permainan. Saya juga tidak mau terburu-buru di pertandingan," kata Ahsan usai pertandingan.


Bermain dalam kondisi sakit di bagian rusuk, Ahsan bersama Hendra berhasil mengalahkan Rankireddy/Shetty dua gim langsung, 22-20, 21-15 dalam waktu 34 menit. Selanjutnya, ia bakal menghadapi wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final, Kamis (16/1).
[Gambas:Video CNN]
Ahsan masih belum bisa memastikan kondisinya pasca tulang rusuk kanannya sakit. Ia berharap rasa sakit itu bisa hilang dan sembuh dengan sendirinya.

"Mudah-mudahan bisa sembuh sendiri. Kalau enggak pun paling nanti coba buat diterapi. Sebisa mungkin tidak memikirkan rasa sakit, tetap berusaha menjalankan instruksi dari pelatih dan fokus ke pertandingan," ujar Ahsan.
Indonesia Masters: Ahsan Pusing dan Sakit di Rusuk Usai Jatuh
Pasangan Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua itu saat ini berada di urutan kedua peringkat dunia BWF. Keduanya juga menempati urutan kedua di kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo, tepat di bawah juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berada di urutan teratas. (TTF/ptr)