Menang 26-24, Kevin/Marcus ke Babak Kedua Indonesia Masters

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 23:12 WIB
Menang 26-24, Kevin/Marcus ke Babak Kedua Indonesia Masters Kevin/Marcus menang dramatis di babak pertama Indonesia Masters 2020. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin/Marcus berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-12, 19-21, 26-24.

Kevin/Marcus sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Ellis/Langridge di awal gim pertama. Kedua ganda bergantian unggul.

Ellis/Langridge lebih dulu meimpin pada angka 4-1 sebelum Kevin/Marcus menyamakan skor di 5-5. Perburuan poin terus sengit hingga kedudukan 10-10.


Poin terakhir di paruh pertama gim pertama akhirnya dimenangkan Kevin/Marcus sehingga mereka memimpin 11-10. Selepas interval, Kevin/Marcus mendapatkan momentum untuk meninggalkan ganda Inggris tersebut dengan catatan tujuh poin beruntun yang membuat skor menjadi 18-10.

Kevin/Marcus lalu meraih game point di angka 20-11 dan menyelesaikan laga di gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim kedua, pertarungan sengit kembali terjadi di antara Kevin/Marcus dan Ellis/Langridge. Setelah saling susul, Ellis/Langridge mampu merebut empat poin beruntun yang membuat mereka memimpin 9-6.

Ellis/Langridge lalu mengakhiri interval gim kedua dengan kedudukan 11-7 setelah pengembalian shuttlecock Kevin menyangkut di net.

Selepas interval, Ellis/Langridge melesat dengan keunggulan enam poin di angka 15-9. Namun tiga smes Kevin dan satu kesalahan dari Ellis/Langridge membuat skor berubah menjadi 15-13.

Ellis/Langridge akhirnya menghentikan rentetan poin beruntun Minions setelah smes dari Marcus membentur net yang membuat skor menjadi 16-13.

Ellis/Langridge berhasil mempertahankan keunggulan hingga angka 19-15 sebelum kesalahan servis dari Ellis membuat Kevin/Marcus meraih satu poin tambahan.

Kevin/Marcus kembali mendapatkan dua angka dari kesalahan lawan yang mengembalikan shuttlecock keluar lapangan. Kevin/Marcus pun hanya berjarak satu poin, 18-19.

Dalam momen tersebut, Ellis/Langridge mendapatkan poin berikutnya untuk meraih game point di angka 20-18. Pukulan Marcus menggagalkan game point pertama Ellis/Langridge namun kesalahan servis Kevin membuat pertandingan di gim kedua berakhir dengan skor 21-19 untuk ganda Inggris.

Kalah di gim kedua, Kevin/Marcus tampil lebih agresif di gim penentuan. Serangan Minions mampu membuat mereka memimpin tujuh poin, 11-4 di saat interval.

Tekanan kuat terus dipertahanankan Kevin/Marcus setelah interval. Serangan bergelombang Kevin/Marcus membuat mereka unggul 14-7.

Serangan-serangan Minions terus membuahkan angka hingga mereka mampu menciptakan selisih 10 poin, 19-9. Ellis/Langridge sempat mencetak delapan poin beruntun sebelum akhirnya smes Marcus mengantar Minions meraih match point di angka 20-17.

Pengembalian Kevin yang menyangkut di net membuat skor berubah jadi 20-18. Kegagalan ini ternyata disusul dua kegagalan berikutnya sehingga skor menjadi sama kuat, 20-20.

Kesalahan pengembalian Marcus lalu membuat Ellis/Langridge berbalik mendapat match point di angka 21-20. Skor kembali imbang usai Kevin memenangkan duel di depan net, 21-21.

Netting Kevin yang tak menyeberang membuat ganda Inggris tersebut kembali meraih match point di angka 22-21. Kesalahan servis memberi keuntungan bagi Kevin/Marcus karena skor kembali imbang, 22-22.

Kevin/Marcus mendapatkan match point keempat setelah pukulan Langridge tidak menyeberang. Tetapi tekanan Ellis/Langridge membuat skor kembali sama kuat, 23-23.

Match point di angka 24-23 juga gagal dimanfatkan Kevin/Marcus karena kesalahan servis dari Kevin. Skor kembali sama kuat, 24-24.

Kevin/Marcus lagi-lagi mendapat match point di angka 25-24 setelah pengembalian Ellis/Langridge keluar lapangan. Kevin/Marcus akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 26-24 saat lawan tak mampu menyeberangi shuttlecock. (ptr)