Dybala-Higuain, Duet yang Bisa Singkirkan Ronaldo dan Messi

CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 05:51 WIB
Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain jadi satu-satunya duet yang punya kesempatan untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus. Cristiano Ronaldo patut khawatir terhadap kekompakan Dybala-Higuain. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain jadi satu-satunya duet yang punya kesempatan untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus.

Dybala dan Higuain menunjukkan kolaborasi apik dalam laga Juventus lawan Udinese di Coppa Italia. Gol pertama Juventus yang dicetak Higuain lahir dari tiga kali umpan 1-2 antara Dybala-Higuain yang berarti ada enam umpan di antara keduanya.

Umpan 1-2 Higuain dan Dybala ini yang kemudian sukses menembus pertahanan rapat Udinese. Gol perdana Higuain membuat Juventus tampil lebih percaya diri dan akhirnya meraih kemenangan telak 4-0.


Oalam proses gol kedua yang dicetak Dybala, Higuain juga punya andil karena ia yang menggiring bola dan memimpin serangan. Higuain lalu mengirim bola pada Dybala yang sukses mengirim bola ke arah tiang jauh lewat tendangan kaki kirinya.

Cristiano Ronaldo masih jadi mesin gol utama Juventus namun kolaborasi Higuain-Dybala bisa jadi senjata baru Maurizio Sarri.Cristiano Ronaldo masih jadi mesin gol utama Juventus namun kolaborasi Higuain-Dybala bisa jadi senjata baru Maurizio Sarri. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Kemenangan telak 4-0 ini membuktikan Higuain dan Dybala bisa dipercaya turun di lini depan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang tak dimainkan oleh Maurizio Sarri.

Bila Sarri berpegang teguh pada pola dua striker, Higuain-Dybala jelas jadi ancaman serius bagi Ronaldo yang saat ini masih jadi pilihan utama dan mesin gol terbaik Juventus.
[Gambas:Video CNN]
Sarri selalu mengatakan pola tiga striker tidak akan memberikan keseimbangan bagi pola permainan Juventus sehingga ia harus memilih dua di antara Dybala, Higuain, dan Ronaldo. Pola tiga striker hanya akan digunakan Sarri sebagai alternatif di tengah pertandingan.

Bukan hanya Ronaldo saja yang patut cemas, Messi juga bisa terancam dengan kehadiran Higuain-Dybala.

Duet Higuain-Dybala juga bisa jadi ancaman bagi Messi di Argentina.Duet Higuain-Dybala juga bisa jadi ancaman bagi Messi di Argentina. (Fayez Nureldine / AFP)
Dalam dua turnamen terakhir, Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019 terlihat jelas bahwa Messi justru membuat pola permainan Argentina tidak berjalan baik. Messi terlalu dipercaya oleh pemain-pemain Argentina lainnya sehingga aliran bola Argentina menjadi lebih mudah ditebak.

Bila Dybala-Higuain terus menunjukkan performa apik di Juventus, kedua pemain ini tentu bakal masuk dalam skuat Argentina untuk Copa America 2020. Kebersamaan mereka di Juventus bakal jadi nilai lebih bagi Argentina yang bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Butuh keberanian besar dari seorang pelatih untuk menempatkan Messi di bangku cadangan, namun kolaborasi Higuain-Dybala tentu bakal tetap menggoda untuk dimainkan oleh Argentina.
Dybala-Higuain, Duet yang Bisa Singkirkan Ronaldo dan Messi
Di tim nasional Argentina, Higuain pernah berduet dengan Messi dan jadi andalan di lini depan. Sementara itu, Dybala dianggap sulit bermain bersama Messi karena punya tipikal permainan yang sama. (ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK