Cara Ronaldo Punya Badan Bagus: Makan 6 Kali, Tidur 8 Jam

CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 14:10 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo memiliki cara diet yang menarik untuk menjaga kondisi badan tetap prima di usia 34. Cristiano Ronaldo diklaim makan hingga enam kali dalam satu hari. (Marco BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo masih memiliki karier yang luar biasa meski sudah di pengujung karier. Striker Juventus 34 tahun itu diklaim memiliki cara diet yang menarik untuk menjaga kondisi badan.

Ronaldo akan merayakan ulang tahun ke-35 pada 5 Februari mendatang. Meski sudah tidak muda, CR7 tetap menunjukkan performa luar biasa bersama Juventus. Terakhir Ronaldo berhasil menciptakan sepuluh gol dalam delapan pertandingan terakhir.

Keberhasilan menjaga kondisi badan merupakan salah satu kunci sukses Ronaldo tetap mampu bersaing di level tertinggi meski hampir 35 tahun. Dikutip dari The Sun, selain aktif berlatih di gym, Ronaldo juga memiliki kebiasaan diet yang cukup menarik.


Ronaldo dikabarkan bisa makan hingga enam kali dalam satu hari. Selain itu mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu juga bisa lima kali tidur siang dan selalu berusaha tidur malam hingga delapan jam.

Cristiano Ronaldo tetap tampil luar biasa di usia yang sudah tidak muda.Cristiano Ronaldo tetap tampil luar biasa di usia yang sudah tidak muda. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Untuk sarapan Ronaldo biasanya memakan keju, ham, dan yogurt rendah lemak. Makan siang pertama Ronaldo berisikan ayam dan salad, disusul makan siang kedua dengan tuna, buah zaitun, telur, dan tomat.

Cara Ronaldo Punya Badan Bagus: Makan 6 Kali, Tidur 8 Jam
Sesi makan keempat Ronaldo diisi dengan memamakan camilan berupa buah-buahan segar dan avocado toast. Ronaldo kemudian akan menutup hari dengan makan malam pertama ikan todak dan salad serta makan malam kedua dengan steak dan cumi-cumi.

Selain menjaga pola makan, Ronaldo juga tidur siang hingga lima kali dan tidur malam delapan kali. Pola makan dan tidur, ditambah latihan di gym, hingga kini masih menjadi kunci sukses Ronaldo menjaga kondisi tubuh tetap prima.

"Tidur yang cukup sangat penting usai menjalani latihan. Saya tidur lebih awal dari bangun tidur awal, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu pemulihan otot, dan itu sangat penting," ujar Ronaldo.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)