Saat di Puncak Klasemen, Liverpool Bantai MU di Anfield

CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 21:03 WIB
Saat di Puncak Klasemen, Liverpool Bantai MU di Anfield Liverpool sudah lama tidak menjamu MU di Anfield dengan status pemimpin klasemen. (AFP PHOTO/PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kali terakhir Liverpool menempati posisi puncak Liga Inggris saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, The Reds berhasil membantai Red Devils.

Sudah cukup lama Liverpool tidak menerima kedatangan MU di ajang Liga Inggris dengan menyandang status pemuncak klasemen.

Merseyside Merah menang 4-0 ketika menjamu Manchester Merah pada 1990. Ketika itu Liverpool berada di puncak klasemen. Skuat asuhan Sir Alex Ferguson tidak berdaya membendung tuan rumah yang diarsiteki Kenny Dalglish. Tiga gol Peter Beardsley dan sebuah gol John Barnes menjadi pembeda.


Kemenangan atas MU di Anfield pada musim 1990/1991 itu tidak berarti dalam persaingan liga domestik karena Liverpool gagal mengakhiri musim sebagai juara liga lantaran kalah poin dari Arsenal.

Saat di Puncak Klasemen, Liverpool Bantai MU di AnfieldSir Alex Ferguson pernah mengalami kekalahan telak dari Liverpool di Stadion Anfield. (AFP/IMAGE ELECTRONIQUE)
Setelah pertemuan tersebut, Liverpool tidak pernah menjamu MU dengan predikat pemimpin klasemen. Justru MU yang kemudian lebih sering tampil sebagai penguasa persaingan Premier League.

Musim ini Liverpool memiliki kans besar meraih gelar Liga Inggris yang pertama setelah musim 1989/1990 atau gelar perdana di ajang Premier League.

Saat di Puncak Klasemen, Liverpool Bantai MU di Anfield

Liverpool kini mengumpulkan 61 poin, unggul 14 poin atas klub penghuni peringkat kedua saat ini. Anak asuh Jurgen Klopp tampil cukup apik dengan meraih 20 kemenangan dari 21 laga.

Satu-satunya kegagalan Liverpool meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini adalah saat bertamu ke Old Trafford. Pada putaran pertama yang berlangsung Oktober tahun lalu, MU menahan imbang Liverpool.

[Gambas:Video CNN] (nva/jal)