Menang Dua Gim, Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Masters

CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 18:54 WIB
Menang Dua Gim, Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Masters Marcus/Kevin. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak menemui hambatan berarti melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1).

Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lewat permainan dua gim 21-13, 23-21 di Istora Senayan, Jakarta.

Di gim pertama, Marcus/Kevin langsung unggul cepat 6-0 atas Fei/Izzuddin yang sering membuat kesalahan sendiri. Keunggulan itu bisa dijaga Marcus/Kevin untuk menutup interval gim pertama dengan 11-5.


Setelah interval, Marcus/Kevin lebih banyak bikin kesalahan sehingga lawan bisa menipiskan jarak poin jadi 9-12. Akan tetapi Marcus/Kevin bisa cepat bangkit dan hanya memberikan satu poin buat lawan untuk menutup gim pertama 21-13 dalam waktu sembilan menit.

Pertandingan berjalan lebih ketat di gim kedua. Marcus/Kevin bahkan sempat tertinggal 0-3 meski kemudian berbalik unggul 8-7 atas Fei/Izzuddin.

Namun, pasangan dari Negeri Jiran itu tidak menyerah begitu saja. Permainan agresif Fei/Izzuddin membuat Marcus/Kevin kerepotan hingga bisa menutup interval gim kedua 12-10.

Seusai interval, Marcus/Kevin tak kunjung bangkit. Situasi ini dimanfaatkan Fei/Izzuddin untuk merebut dua poin dan memperbesar keunggulan jadi 14-10.

Marcus/Kevin sempat merebut dua poin tetapi Fei/Izzuddin yang tampil lebih baik di gim kedua tetap unggul tiga poin, 19-16.

Pertandingan sempat terhenti sejenak karena salah satu pemain Malaysia mengalami cedera. Setelah istirahat, Marcus/Kevin pun bisa meraih tiga poin beruntun untuk membuat skor 19-19.

Fein/Izzuddin sempat dua kali meraih gim poin tetapi bisa digagalkan Marcus/Kevin yang akhirnya menang 23-21 berkat pukulan tipuan Marcus.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin mengikuti jejak Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal. Ahsan/Hendra menyingkirkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan 9-21, 21-15, dan 21-19.

Di semifinal, Marcus/Kevin sudah ditunggu ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan kompatrioatnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-17, 21-12 di perempat final. (jal/nva)


BACA JUGA