Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Indonesia Masters

CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 19:17 WIB
Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Indonesia Masters Jonatan Christie. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie kalah 14-21, 21-10, dan 12-21 dari wakil Denmark, Anders Antonsen pada babak perempat final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (17/1) malam WIB.

Empat poin beruntun menjadi cara Jojo membuka laga menghadapi Antonsen. Keunggulan Jojo musnah seketika lantaran Antonsen menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin.

Upaya Jojo mengejar angka lawan terkendala kesalahan dalam pengembalian bola. Antonsen terus memimpin hingga interval.


Jojo menampilkan respons yang cukup baik dengan meraih tiga poin beruntun usai interval. Hanya saja Jojo tak konsisten dalam menampilkan performa terbaik. Antonsen juga bermain rapi dan sabar dalam menghadapi serangan Jojo.

Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Indonesia MastersJonatan Christie tidak berhasil melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sempat berjarak tiga poin dari Antonsen, salah satu andalan Merah Putih itu harus mengakui keunggulan lawan 14-21 pada gim pertama.

Duel alot terjadi pada awal gim kedua. Antonsen menghadapi Jojo yang berupaya bermain lebih baik. Usaha Jojo berbuah hasil selain juga dikarenakan Antonsen justru kerap melakukan kesalahan. Selepas skor 3-3, Jojo mengumpulkan delapan poin beruntun.

[Gambas:Video CNN]
Keunggulan jauh Jojo seperti dibiarkan Antonsen. Setelah kedudukan 19-6, Jojo empat kali kecolongan poin dan menyelesaikan gim kedua dengan 21-10.

Di gim ketiga, Antonsen tampil lebih solid. Tunggal putra nomor tiga dunia itu tidak menemukan kesulitan meraih poin. Kendati beberapa kali melakukan kesalahan, Antonsen mampu mengatasi perlawanan Jojo.

Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Indonesia Masters

Setelah tertinggal 5-11, permainan Jojo belum juga kembali ke performa terbaik. Dalam keadaan tertinggal, Jojo malah kerap melakukan kesalahan. Skor 12-21 pada gim ketiga memastikan langkah Jojo terhenti di perempat final.

Dengan kekalahan yang dialami Jojo, Indonesia hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra Indonesia Masters 2020. (nva/jal)