Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Axelsen di Indonesia Masters

CNN Indonesia | Sabtu, 18/01/2020 18:47 WIB
Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Axelsen di Indonesia Masters Anthony Ginting ke final Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Viktor Axelsen. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2020. Tunggal putra Indonesia itu pun mengungkapkan rahasia mengalahkan Axelsen di semifinal.

Ginting menang dua gim langsung atas Axelsen dengan skor 22-20, 21-11. Kemenangan tersebut mengantar Ginting jadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke final setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Puji Tuhan bisa main baik hari dan bisa selesaikan pertandingan tanpa cedera. Senang bukan hanya karena masuk final, namun juga merasa puas dengan penampilan ini," ucap Anthony Ginting seusai pertandingan.


Anthony mengakui ada sejumlah rahasia yang jadi kunci sukses dirinya menyudahi perlawanan Axelsen.

Anthony Ginting sukses ke final Indonesia Masters. (Anthony Ginting sukses ke final Indonesia Masters. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd)
"Di gim kedua Axelsen lebih banyak mati sendiri, mungkin itu yang membuat perbedaan poin jauh. Kelebihan dia di bola atas, sebisa mungkin tidak memberikan bola kesukaan dia."

"Jadi saya harus menjaga, termasuk saat adu drive karena dalam momen itu biasanya bola terpaksa diangkat ke atas. Saya juga harus main taktis karena jangkauan dia lebih bagus," tutur Anthony.

Di babak final, Ginting akan menghadapi Anders Antonsen yang menang atas Lee Cheuk Yiu dua gim langsung di semifinal, Sabtu (18/1).

Rahasia Anthony Ginting Kalahkan Axelsen di Indonesia Masters
"Saya akan mencoba maksimal untuk besok. Saya belajar dari pertandingan sebelumnya, [menerapkan] hal-hal yang bisa membuat saya mengeluarkan kemampuan. Lebih mematangkan cara berpikir," kata Anthony. (ptr/bac)