Tottenham Imbang, Hubungan Dele Alli dan Mourinho Memanas

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 04:45 WIB
Tottenham Imbang, Hubungan Dele Alli dan Mourinho Memanas Dele Alli kesal ditarik keluar Jose Mourinho. (Ben STANSALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan Dele Alli dan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memanas setelah sang pemain ditarik keluar di tengah laga saat melawan Watford pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/1).

Tottenham dipaksa bermain imbang tanpa gol saat melawat ke markas Watford, Stadion Vicarage Road. The Lilywhites juga nyaris kalah andai Paulo Gazzaniga gagal membendung tendangan penalti Troy Deeney.

Mourinho yang berhasrat untuk meraih kemenangan mencoba melakukan penyegaran di lini tengah. Alli yang tampil kurang greget ditarik keluar digantikan Christian Eriksen di menit ke-73.


Keputusan Mourinho mendapat reaksi negatif dari Alli. Football London melaporkan gelandang internasional Inggris itu menunjukkan kekesalan kepada sang pelatih.

[Gambas:Video CNN]
Alli tertangkap kamera saat meluapkan emosi sesaat setelah ditarik keluar. Ia membanting botol minuman dan memasang wajah kesal di bangku cadangan.

Gelandang serang berusia 23 tahun itu tercatat sebagai salah satu pemain tersubur Tottenham dalam beberapa musim terakhir di bawah koleksi gol Harry Kane dan Son Heung-Min.

Tottenham Imbang, Hubungan Dele Alli dan Mourinho Memanas
Alli adalah salah satu pemain kunci Tottenham sejak era Mauricio Pochettino. Ia rutin mencetak 10 gol atau lebih pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Akan tetapi, produktivitas gol Alli semakin menurun dalam dua musim terakhir karena cedera yang sering menghampiri.

Sejak tiba di London Utara pada November lalu, Mourinho, pernah membandingkan Alli dengan Frank Lampard. Namun, juru taktik asal Portugal itu menyebut kehadirannya untuk mengasah talenta Alli lebih matang lagi.

Kini, hubungan Mourinho dan Alli mulai memanas usai Tottenham dipaksa bermain seri 0-0 oleh Watford. (jun/jun)