Aguero dan Silva Cetak Rekor Bersejarah di Man City

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 08:00 WIB
Aguero dan Silva Cetak Rekor Bersejarah di Man City Sergio Aguero kembali cetak rekor bersejarah di Man City. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Aguero dan David Silva mengukir rekor bersejarah bagi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/1) waktu setempat.

Man City memang gagal meraih kemenangan saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad. Tapi, hasil imbang 2-2 tak menghentikan Aguero dan Silva memecahkan rekor.

Bagi Aguero dua gol ke gawang Palace menjadikan semakin mempertegas jabatan top skor sepanjang masa Man City dengan koleksi 251 gol.


Striker asal Argentina tersebut juga tercatat sebagai pemain asing tersubur di era Premier League dengan mengemas 179 gol.

[Gambas:Video CNN]
Aguero sudah melampaui rekor Thiery Henry yang telah mencetak 175 gol di Liga Inggris dari 258 penampilannya selama dua periode bersama Arsenal.

Sementara David Silva tercatat sebagai pemain pertama Man City yang sudah melakoni 300 pertandingan di Premier League.

Keduanya merupakan pemain senior yang masih eksis di Man City. Hanya saja, Silva sudah mengumumkan musim 2019/2020 adalah episode terakhir bersama The Citizens.

Aguero dan Silva Ukir Rekor Bersejarah di Man City
Silva pun jadi bagian kesuksesan Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola. Mereka menggondol tiga gelar domestik dan itu menjadi sejarah klub. (jun/har)