Prediksi Liverpool vs MU di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 09:39 WIB
Prediksi Liverpool vs MU di Liga Inggris Liverpool lebih difavoritkan meraih kemenangan saat menjamu MU. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool vs Manchester United menjadi pertandingan terbesar pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1). Berikut prediksi laga Liverpool vs MU yang akan digelar di Stadion Anfield.

Liverpool berpeluang memperlebar jarak di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah Manchester City gagal mengalahkan Crystal Palace. Kemenangan atas MU akan membuat Liverpool unggul 16 poin di klasemen Liga Inggris.

Berikut prediksi Liverpool vs MU versi tim olahraga CNNIndonesia.com:


Liverpool vs MU Imbang (Ahmad Bachrain)

Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield. The Reds berpeluang melanjutkan tren tak terkalahkan.

Sebaliknya, Setan Merah masih dalam kondisi labil. Meski demikian, skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer selalu memiliki motivasi tersendiri untuk tidak takluk dari rivalnya itu.

MU menahan imbang Liverpool pada pertemuan pertama.MU menahan imbang Liverpool pada pertemuan pertama. (AP Photo/Jon Super)
Serangan balik akan menjadi strategi andalan MU. Saya prediksi Setan Merah akan menahan imbang Liverpool 2-2.

Liverpool di Atas Angin (Jun Mahares)

Liverpool berada di atas angin jelang menghadapi MU di Anfield. Trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dalam keadaan bugar dan siap diturunkan.

Sementara MU bertolak ke Anfield dalam kondisi pincang. Penyerang andalan mereka Marcus Rashford sempat mengalami cedera di Piala FA, sementara Paul Pogba tak kunjung pulih. Saya prediksi The Reds menang 3-1 atas MU kali ini.

MU Kembali Jegal Liverpool di Anfield (Surya Sumirat)

Manchester United tanpa Marcus Rashford saat melawan Liverpool di Anfield. Namun itu bukan hambatan bagi MU untuk meraih hasil positif dalam laga tandang kali ini.

Liverpool boleh saja unggul dalam penguasaan bola dan sejumlah peluang. Tapi Dewi Fortuna tetap berpihak kepada MU. Tanpa Rashford, MU masih bisa mengandalkan Juan Mata yang selama ini kerap jadi pahlawan Setan Merah saat tampil di Anfield.

MU saya prediksi memainkan pertahanan solid dan serangan balik efektif. Lewat skema tersebut, Mata akan membobol gawang Alisson dan memberikan kemenangan tipis 1-0 untuk MU.

Liverpool Menang Meyakinkan (Nova Arifianto)

Kegagalan Liverpool meraih tiga poin saat melawan MU akan menjadi hasil yang mengejutkan. Pasalnya Sadio Mane dan kawan-kawan merupakan tim yang lebih difavoritkan dalam pertandingan ini.

[Gambas:Video CNN]
Permainan Liverpool akan membuat pertandingan berjalan monoton, setengah lapangan. Pertahanan MU yang tidak begitu kukuh bisa jadi kemasukan lebih dari satu gol.

Prediksi Liverpool vs MU berakhir dengan skor 3-0.

Liverpool Siksa MU (Putra Permata Tegar Idaman)

Liverpool berada dalam kondisi terbaik jelang pertandingan ini. Mereka mampu mempertahankan catatan menang meski terkadang tampil di bawah performa terbaik.

Sebaliknya MU jadi tim yang angin-anginan dan tidak mampu mempertahankan performa bagus. Cedera Marcus Rashford makin mempersulit langkah MU meskipun mungkin Rashford bakal dipaksakan main.

MU punya modal berupa fakta mereka jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool. Namun hal itu tidak bisa terulang di laga ini. Liverpool akan mengurung MU dan mencetak gol demi gol. 3-0 untuk The Reds.

Liverpool Tekuk MU di Anfield (Juprianto Alexander)

Bermain di hadapan publik sendiri memberikan keuntungan psikologis bagi The Reds. Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal tampil percaya diri untuk menang atas MU setelah hasil imbang di pertemuan pertama musim ini.

Trio Salah, Mane, dan Firmino akan dimaksimalkan Klopp untuk menggaransi kemenangan. Sebaliknya Solskjaer jelas berharap lini pertahanan MU bisa tampil solid meredam gelombang serangan tuan rumah.

Saya memprediksi jalannya laga akan sepenuhnya dikuasai Liverpool. The Reds pun bakal keluar jadi pemenang dengan skor 2-0.

Liverpool Menjauh di Klasemen (Haryanto Tri Wibowo)

Tren positif ditambah waktu istirahat yang lebih banyak wajib dimanfaatkan Liverpool saat menjamu MU. Terlebih kemenangan akan membuat Liverpool semakin menjauh di puncak klasemen Liga Inggris.

MU hampir pasti tidak akan diperkuat top skor andalan Marcus Rashford. Kondisi itu membuat Liverpool semakin difavoritkan untuk meraih kemenangan. Satu-satunya modal berharga MU adalah mereka satu-satunya pemain yang mampu merebut poin dari Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Liverpool saya prediksi akan meraih kemenangan 3-1 atas MU. (har)