6 Fakta Menarik Usai McGregor Menang TKO Atas Cowboy

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 15:52 WIB
6 Fakta Menarik Usai McGregor Menang TKO Atas Cowboy Conor McGregor menang hanya dalam 40 detik atas Donald Cerrone. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor meraih kemenangan TKO atas Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter di UFC 246, Minggu (19/1) siang waktu setempat. Berikut sejumlah fakta menarik usai McGregor meraih kemenangan TKO.

McGregor hanya butuh 40 detik untuk mengalahkan Cowboy. Ini adalah kemenangan pertama McGregor di UFC sejak dikalahkan Khabib Nurmagomedov.

Berikut enam fakta menarik usai McGregor menang TKO atas Cowboy:


1. Ini adalah kemenangan pertama McGregor di UFC sejak mengalahkan Eddie Alvarez pada UFC 205, 12 November 2016. Di antara pertarungan melawan Alvarez dan Cerrone, McGregor dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada UFC 229, Oktober 2018.

Conor McGregor meraih kemenangan kedua di kelas welter UFC.Conor McGregor meraih kemenangan kedua di kelas welter UFC. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
2. McGregor meraih kemenangan tercepat kedua sepanjang kariernya di UFC. Kemenangan tercepat McGregor di UFC terjadi saat mengalahkan Jose Aldo pada UFC 194, 12 Desember 2015, hanya dalam 13 detik.

3. McGregor menjadi petarung pertama yang meraih kemenangan KO di kelas bulu, ringan, welter UFC. Rekor pertarungan MMA McGregor kini berubah menjadi 22 kemenangan dan empat kali kalah.

4. McGregor meraih kemenangan kedua di kelas welter dari tiga pertarungan. Sebelumnya, McGregor menang satu kali dan kalah satu kali saat melawan Nate Diaz pada 2016.

[Gambas:Video CNN]
5. McGregor merebut kemenangan KO ke-19 sepanjang karier di MMA. Tiga kemenangan lainnya diraih The Notorious dengan satu kali submission dan dua kali angka.

6. Untuk kali kelima McGregor meraih kemenangan di ronde pertama UFC. Sebelumnya, McGregor menang ronde pertama atas Jose Aldo, Dustin Poirier, Diego Brandao, dan Marcus Brimage. (har/nva)