Kevin/Marcus Ungkap Cara Pertahankan Gelar Indonesia Masters

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 18:59 WIB
Kevin/Marcus Ungkap Cara Pertahankan Gelar Indonesia Masters Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah mengoleksi tiga gelar di Indonesia Masters. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengungkapkan kunci sukses mempertahankan gelar juara Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Minggu (19/1).

Keduanya mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung 21-15 dan 21-16. Tampil konsisten sejak memulai gim pertama menjadi kunci keberhasilan pasangan berjuluk 'The Minions' tersebut.

"Kunci kemenangan kami tadi konsisten dari start awal sampai akhir. Walaupun mereka sempat dapat banyak poin, kami tetap fokus dan konsisten dengan cara kami sendiri," kata Kevin usai pertandingan.


Dari 13 kali pertemuan, Kevin/Marcus mendominasi dengan meraih 11 kemenangan. Bahkan, keduanya menang di enam pertemuan secara beruntun di partai final, termasuk di final Indonesia Masters kali ini.

Kevin/Marcus Ungkap Cara Pertahankan Gelar Indonesia MastersMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara Indonesia Masters 2020. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Di sisi lain, Hendra mengakui keunggulan juniornya di Pelatnas PBSI Cipayung. Hendra menyebut Kevin/Marcus bisa mengantisipasi semua serangan yang dilakukannya bersama Ahsan.

"Mereka lebih komplet dibanding pasangan lain. Saat ini mereka juga masih jadi yang terbaik. Kecepatan dan kekuatan kami juga ketinggalan. Tidak ada bedanya [dengan final sebelumnya] kalah terus hasilnya," imbuh Hendra.

[Gambas:Video CNN]
Ahsan menambahkan bahwa ia telah berusaha semaksimal mungkin untuk mencoba strategi demi meraih kemenangan atas Kevin/Marcus. Meskipun hasilnya masih sama-sama kalah.

Kevin/Marcus Ungkap Cara Pertahankan Gelar Indonesia Masters

Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuki Watanabe, tercatat lebih sering mengalahkan Kevin/Marcus.

"Kami sudah mencoba semua strategi untuk mengalahkan mereka. Bukan berarti kami kalah terus diam saja. Kami lihat juga lawan yang pernah mengalahkan mereka, tapi nyatanya di lapangan beda. Tapi akan kami terus coba lagi [mengalahkan Kevin/Marcus]," jelas Ahsan. (ttf/nva)


BACA JUGA