Jelang Liverpool vs MU, Klopp Puja-puji Skuat Solskjaer

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 21:40 WIB
Jelang Liverpool vs MU, Klopp Puja-puji Skuat Solskjaer Jurgen Klopp memberi penilaian positif kepada MU. (AP Photo/Lefteris Pitarakis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pertandingan Liverpool vs MU, pelatih The Reds Jurgen Klopp menilai The Red Devils di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer mengalami perbaikan.

Klopp tidak segan mengutarakan pujian untuk kubu Manchester Merah yang kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Menurut pelatih asal Jerman itu, MU sedang berada dalam fase perbaikan. Bahkan Klopp menilai kesebelasan mantan penguasa Premier League itu kini diperkuat pemain-pemain top.


"Lihat saja talenta yang mereka miliki dari kiper sampai penyerang. Mereka memiliki talenta terbaik dan skuat yang dihuni oleh pemain-pemain yang bisa menentukan kemenangan. Ini adalah investasi besar yang menghasilkan grup yang sangat kukuh," jelas Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Jelang Liverpool vs MU, Klopp Puja-puji Skuat SolskjaerJurgen Klopp memberi penilaian bagus untuk Manchester United. (AP Photo/Jon Super)
Selain mengapresiasi individu-individu yang menghuni skuat MU, Klopp juga menyoroti kemampuan David de Gea dan kawan-kawan yang mampu bertahan di empat ajang berbeda.

Saat ini, di Liga Inggris, MU masih bersaing masuk ke zona Liga Champions. Selain itu di ajang turnamen lokal, Piala Liga dan Piala FA, MU juga masih bertahan. Sedangkan di Liga Europa MU masuk fase 32 besar.

[Gambas:Video CNN]
"Tentu saja butuh waktu untuk membangun sesuatu. Kami mengalami hal itu. Mereka membangun dengan hasil yang luar biasa dan performa sebagai dasar. Kemenangan mereka atas Wolverhampton di Piala FA adalah bukti mereka berbahaya," kata Klopp.

Jelang Liverpool vs MU, Klopp Puja-puji Skuat Solskjaer

Pelatih yang pernah menangani Mainz itu juga memuji kemampuan MU yang salah satunya terbukti dengan hasil kemenangan atas Manchester City dalam laga tandang Liga Inggris pada Desember 2019.

"Jika ada yang berpikir kemenangan atas City hanya satu-satunya sinyal bahaya, maka mereka bodoh dan meremehkan," ucap Klopp. (nva/jun)