Alisson Buat Rekor Langka saat Liverpool Hajar MU

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 06:51 WIB
Alisson Buat Rekor Langka saat Liverpool Hajar MU Alisson kiper pertama Liverpool yang cetak assist selama 10 tahun terakhir. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Liverpool Alisson Becker membuat rekor langka saat The Reds mengalahkan Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Liverpool berhasil mengalahkan MU 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1). Gol-gol kemenangan tersebut dicetak Virgil van Dijk di menit ke-14 dan Mohamed Salah di masa injury time.

Gol Salah tercipta berkat kecerdikan Alisson dalam merancang skenario serangan balik. Ia sukses memberikan umpan panjang ketika para pemain MU begitu bernafsu menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan.


Dengan kecepatan yang dimiliki, Salah berhasil menggiring dengan cepat menggiring bola sehingga tinggal berhadapan dengan David de Gea di kotak penalti. Tendangan kaki kiri bintang asal Mesir itu tak mampu dibendung sang kiper.

[Gambas:Video CNN]
Opta mencatat, Alisson menjadi kiper Liverpool pertama yang menciptakan assist sejak Pepe Reina melakukannya pada Maret 2010.

Alisson Buat Rekor Langka saat Liverpool Hajar MU
Kala itu Reina berhasil mengirim bola pada Fernando Torres yang berhasil menjebol gawang Sunderland di Liga Inggris.

Sementara bagi Salah, ini menjadi gol pertama ke gawang Man United meski sudah dihadapi sebanyak lima pertandingan bersama Liverpool.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak 16 poin dari rival terdekat mereka, Manchester City. (jun)