Solskjaer: Liverpool Terlihat Gelisah Lawan MU

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 10:23 WIB
Solskjaer: Liverpool Terlihat Gelisah Lawan MU Ole Gunnar Solskjaer yakin Liverpool gelisah lawan MU. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin Liverpool terlihat gelisah ketika menghadapi timnya dalam laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1).

MU kalah dengan skor 0-2 dari Liverpool lewat gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Namun Solskjaer yakin MU tak sepenuhnya tampil buruk.

"Tentu saja seorang pelatih tidak akan gembira ketika mengalami kekalahan. Gol pertama sangat mengecewakan untuk terjadi, sebuah gol dari set piece. Kami tidak bereaksi dengan baik. Namun dalam 30 menit terakhir saya rasa kami tampil luar biasa."


"Kami mengurung mereka, memberikan tekanan, dan memiliki penguasaan bola lebih baik di babak kedua. Kami menciptakan peluang, sejumlah peluang emas. Saya rasa mereka terlihat gelisah dan tentu saja kami mendorong semua pemain untuk mencari gol penyama kedudukan, namun ternyata mereka yang mendapatkan gol [kedua]," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.
Solskjaer: Liverpool Terlihat Gelisah Lawan MULiverpool unggul 2-0 dalam laga lawan MU. (AP Photo/Jon Super)
Solskjaer menganggap pemain-pemain lini belakang MU, terutama David de Gea tampil bagus di laga tersebut, terutama di awal babak kedua.

"Di 10 menit awal babak kedua, mereka menekan kami, hal yang biasa terjadi ketika menghadapi sebuah tim bagus. Namun kami memiliki kiper yang bermain fantastis."
[Gambas:Video CNN]
"Kami juga memiliki bek yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa kami kembali ke pertandingan," tutur Solskjaer.

Solskjaer: Liverpool Terlihat Gelisah Lawan MU
Kekalahan dari Liverpool membuat MU gagal merapatkan jarak dengan zona Liga Champions. MU saat ini mengoleksi 34 poin, tertinggal lima angka dari Chelsea yang menghuni batas akhir zona Liga Champions. (ptr/jal)