Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Awal April

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 07:50 WIB
Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Awal April Liverpool punya peluang memastikan gelar Liga Inggris di awal April. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool punya peluang untuk memastikan gelar juara Liga Inggris di awal bulan April bila melihat selisih poin yang mereka miliki saat ini.

Liverpool kini mengoleksi 64 poin, unggul 16 angka atas Manchester City yang ada di posisi kedua. Satu catatan positif lain bagi Liverpool adalah mereka masih memiliki sisa satu laga lebih banyak. Dengan demikian, Liverpool punya peluang untuk memperlebar selisih poin hingga 19 angka.

Catatan selisih 19 angka tersebut, bila terus dipertahankan Liverpool, bisa membuat mereka memastikan gelar juara Liga Inggris saat kompetisi musim ini masih menyisakan enam pertandingan.


Menariknya, hal itu berarti Liverpool mungkin bisa memastikan gelar juara di markas Manchester City pada tanggal 4 April.

Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Awal AprilLiverpool tak kesulitan menaklukkan Manchester United. (AP Photo/Jon Super)
Bila Liverpool mampu menjaga selisih poin 19 angka setelah laga lawan Manchester City, mereka bisa melakukan pesta juara setelah pertandingan berakhir.

[Gambas:Video CNN]
Liverpool tampil superior di musim ini. Mereka berhasil melewati 22 laga awal Liga Inggris dengan catatan 21 kemenangan dan satu hasil imbang. Satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari laga lawan Liverpool adalah Manchester United dalam duel di Old Trafford.
Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Awal April
Namun perjuangan mempertahankan selisih poin tetap besar tidak akan mudah begitu kompetisi memasuki bulan Februari. Dalam momen itu, Liverpool juga harus tampil di fase knock out Liga Champions sehingga konsentrasi mereka bakal terbagi dan kekuatan fisik mereka bakal diuji.

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris berikutnya pada Kamis (23/1). (ptr/jal)