Alasan Alisson Berlari dari Gawang Sambut Gol Salah

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 08:13 WIB
Alasan Alisson Berlari dari Gawang Sambut Gol Salah Alisson Becker berlari dari gawang sendiri untuk merayakan gol Mohamed Salah. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi kiper Liverpool, Alisson Becker menyita perhatian saat merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United.

Kiper asal Brasil itu berlari cukup jauh dari gawang sendiri usai Salah membobol gawang David de Gea pada menit ke-90. Gol bintang asal Mesir itu sendiri berawal dari umpan panjang Alisson.

Dilansir Daily Mail, Alisson diketahui terinspirasi oleh aksi Pepe Reina. Mantan kiper Liverpool itu pernah melakukan aksi serupa saat menyambut gol David N'Gog ke gawang MU tahun 2009.


Alisson sendiri dengan cerdik merancang skenario serangan balik. Mantan kiper AS Roma itu memberikan umpan panjang dari gawang sendiri ke arah Salah yang berdiri tanpa kawalan di garis tengah permainan.

Alasan Alisson Berlari dari Gawang Sambut Gol SalahAlisson Becker tampil apik saat Liverpool mengalahkan Manchester United. (AP Photo/Jon Super)
Bola hasil tendangan Alisson itu tepat mengarah ke Salah yang sempat dikejar oleh winger MU, Daniel James. Pemain berkaki kidal itu bisa memenangi duel lawan James dan kemudian menaklukkan De Gea lewat tendangan terarah.

[Gambas:Video CNN]
Setelah bola masuk ke gawang, Salah melakukan selebrasi dengan berlari ke arah pendukung Liverpool. Tak diduga, Alisson yang jadi pemain terakhir di garis pertahanan The Reds justru berada di posisi paling depan menyambut gol Salah.

Alasan Alisson Berlari dari Gawang Sambut Gol Salah
Alisson berlari lebih dari setengah lapangan usai memberikan assist kepada Salah. Kiper berusia 27 itu meluncur ke arah Salah kemudian memeluk rekan setimnya itu.

Tak lama setelah Salah dan Alisson berpelukan, para pemain Liverpool yang lain ikut melakukan selebrasi di depan para pendukung tuan rumah.

Opta mencatat Alisson juga jadi kiper Liverpool pertama yang menciptakan assist sejak Reina melakukannya pada Maret 2010. Saat itu, Reina berhasil mengirim bola kepada Fernando Torres yang berhasil menjebol gawang Sunderland di Liga Inggris. (jal/ptr)