Nyanyian Fan Liverpool Usai Lawan MU: Kami Bakal Juara Liga

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 09:06 WIB
Nyanyian Fan Liverpool Usai Lawan MU: Kami Bakal Juara Liga Fan makin percaya diri Liverpool bisa merengkuh gelar Liga Inggris di akhir musim. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter Liverpool kompak bernyanyi 'kami akan juara Liga Inggris' setelah mengalahkan Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Dilansir Express, nyanyian dari puluhan ribu fan itu terdengar jelas di Stadion Anfield, Minggu (19/1) malam waktu setempat. Suporter The Reds bersukacita usai gol-gol dari Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90') menggaransi tiga poin buat tuan rumah.

Hasil itu membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan raihan 64 poin. Tim kota pelabuhan unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Manchester City yang menempati peringkat kedua.


Skuat asuhan Jurgen Klopp bahkan masih memiliki satu laga lebih banyak. Dengan demikian, Liverpool punya peluang untuk memperlebar selisih poin hingga 19 angka.

Nyanyian Fan Liverpool Usai Lawan MU: Kami Bakal Juara LigaManchester United harus mengakui keperkasaan Liverpool di Stadion Anfield. (AP Photo/Jon Super)
Selisih poin yang cukup jauh itu membuat Liverpool kian dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Liverpool sendiri terakhir kali juara tahun 1990 atau 30 tahun silam.

Jika bisa konsisten menjaga selisih poin, Liverpool bisa memastikan gelar saat laga menyisakan enam pertandingan. The Reds mungkin bisa memastikan gelar juara di markas Manchester City pada 4 April mendatang.

[Gambas:Video CNN]
Legenda MU, Gary Neville, yang hadir di Stadion Anfield sebagai pengamat mengaku nyanyian suporter Liverpool menyakitkan untuk didengar.

Nyanyian Fan Liverpool Usai Lawan MU: Kami Bakal Juara Liga
"Saya belum pernah mendengar lagu seperti itu dinyanyikan di sini selama 30 tahun. Jika Anda seorang pemain MU, nyanyian itu akan membuat Anda merasa tidak enak," ujar Neville yang jadi pengamat sepak bola di Sky Sports.

Liverpool menjalani Liga Inggris musim ini dengan meyakinkan. Dari 22 laga yang telah dijalani, Liverpool berhasil meraih 21 kemenangan, satu kali imbang, dan tidak sekalipun menelan kekalahan.

Satu-satunya hasil imbang dialami Liverpool saat bermain imbang melawan MU pada paruh pertama Liga Inggris musim 2019/2020. (jal/ptr)