3 Kunci Kemenangan Liverpool atas MU di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 15:58 WIB
3 Kunci Kemenangan Liverpool atas MU di Liga Inggris Liverpool berhasil mengalahkan MU di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United di Liga Inggris. Berikut kunci di balik keberhasilan tersebut.

Liverpool menaklukkan MU dengan skor 2-0 lewat gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Kemenangan tersebut mengantar Liverpool makin kukuh di puncak klasemen dengan selisih 16 poin.

Berikut tiga kunci kemenangan Liverpool atas MU:


1. Cetak Gol Cepat

Dari pola permainan yang disusun oleh Ole Gunnar Solskjaer, MU berharap bisa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat lewat Anthony Martial.

Namun gol cepat dari Virgil van Dijk membuat Liverpool bisa melepas beban untuk membongkar petahanan MU.
Gol Van Dijk menyulitkan langkah MU.Gol Van Dijk menyulitkan langkah MU. (AP Photo/Jon Super)
Gol Van Dijk membuat Liverpool bisa berada di atas angin dan lebih tenang mengontrol pertandingan.

2. Kuasai Lini Tengah

Liverpool berhasil mendominasi lini tengah dalam laga lawan Manchester United. Niat MU menumpuk pemain tengah untuk membatasi ruang gerak pemain-pemain Liverpool tidak berhasil.

Alex Oxlade Chamberlain, Georginio Wijnaldum, dan Jordan Henderson tetap lebih dominan dalam penguasaan bola.

Beberapa serangan balik cepat yang disusun gelandang Liverpool bahkan menghadirkan peluang emas bagi The Reds. Bila saja David de Gea tidak tampil gemilang, Liverpool sudah mendulang lebih banyak gol.

[Gambas:Video CNN]
3. MU Gagal Manfaatkan Peluang

Di tengah buruknya performa MU, mereka punya dua peluang emas untuk mencetak gol. Pertama saat Andreas Pereira gagal menyambut bola sodoran dari Aaron Wan-Bissaka dan kedua saat tendangan Martial melayang di atas gawang padahal ia berdiri dalam posisi cukup terbuka.

Dua kegagalan tersebut turut memuluskan langkah Liverpool memenangkan pertandingan. (ptr/jal)