Presiden UFC Pilih Khabib vs McGregor Episode Kedua

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 19:15 WIB
Presiden UFC Pilih Khabib vs McGregor Episode Kedua Dana White menganggap Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor lebih menjual untuk UFC. (Steven Ryan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White lebih memilih Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor episode kedua daripada berusaha memaksakan McGregor menghadapi Jorge Masvidal di kelas welter.

Sejumlah petarung dihubungkan menjadi calon lawan McGregor berikutnya setelah The Notorious berhasil mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada UFC 246 di Las Vegas, Minggu (19/1) siang WIB.

Salah satu nama petarung yang santer dikabarkan akan menjadi lawan McGregor adalah Jorge Masvidal, yang kini menduduki peringkat tiga petarung terbaik kelas welter UFC. Namun, White tidak ingin melihat McGregor vs Masvidal.


White lebih yakin pecinta lebih ingin melihat Khabib vs McGregor episode kedua. Pada pertarungan pertama di UFC 229, Oktober 2018, Khabib menang atas McGregor di ronde keempat.

Conor McGregor menang dalam 40 detik melawan Donald Cowboy Cerrone.Conor McGregor menang dalam 40 detik melawan Donald Cowboy Cerrone. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
"Ketika Anda melihat yang masuk akal, kami ada di posisi di mana McGregor mengatakan ingin melawan Khabib, dia punya banyak masalah pribadi. Sejumlah masalah dialaminya, dia cedera dan sangat terobsesi untuk mendapatkan rematch, karena dia tahu dia tidak 100 persen ketika itu," ujar White dikutip dari Bloody Elbow.

Presiden UFC Pilih Khabib vs McGregor Episode Kedua
White menyamakan daya tarik duel Khabib vs McGregor sebagai sejumlah pertarungan legendaris di dunia tinju, seperti Muhammad Ali vs George Foreman dan Ali vs Joe Frazier.

"Khabib 28-0, dia tidak terkalahkan, dan Anda mulai membicarakan warisan petarung ini. 28-0 di olahraga ini, saya tidak peduli siapa yang dia lawan, tapi itu sulit untuk dilakukan. Dia juara dunia," ucap White.

[Gambas:Video CNN]
"Melihat McGregor saat ini dan betapa terkenalnya Khabib saat ini, ini adalah petarungan besar dengan daya tarik global. Ini pertarungan yang ingin Anda lakukan, pertarungan masuk akal. Ini akan jadi pertarungan di kelas ringan," sambung White.

McGregor seperti terlahir kembali di UFC saat melawan Cowboy. McGregor mengubah persona dengan menjadi petarung lebih rendah hati dan fokus ke petarungan. Tidak ada kata-kata kotor untuk lawan yang diungkapkan McGregor sepanjang UFC 246.

Khabib sendiri akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan saat melawan Tony Ferguson pada UFC 249 di New York, Amerika Serikat, 17 April 2020. (har/sry)