Man City Bakal Tikung MU Soal Transfer Fernandes

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 22:02 WIB
Man City Bakal Tikung MU Soal Transfer Fernandes Transfer Bruno Fernandes ke MU belum jelas. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City bakal menikung rival sekota mereka, Manchester United, dalam perburuan gelandang asal Portugal Bruno Fernandes di periode bursa transfer Januari.

The Citizens ingin memanfaatkan kebuntuan antara Man United dengan Sporting Lisbon dalam transfer Fernandes saat ini.

Kedatangan Fernandes ke Old Trafford mengalami kendala lantaran Sporting meminta dana sebesar 68 juta Poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk gelandang 25 tahun tersebut. Sementara itu, MU hanya bersedia membayar di bawah angka tersebut.


Di saat transaksi MU dengan Sporting soal Fernandes belum berakhir, Man City sudah mempersiapkan ancang-ancang untuk menyalip Setan Merah.

Dikutip dari Express berdasarkan laporan media Portugal, Correio de Manha, tim asuhan Pep Guardiola itu akan menyiapkan dana yang lebih besar, 86 juta Poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) untuk bisa mendaratkan mantan pemain Sampdoria itu ke Etihad.

Man City ingin tikung MU dalam perburuan Bruno Fernandes.Man City ingin tikung MU dalam perburuan Bruno Fernandes. (AP Photo/Rui Vieira)
Man City ingin menyelesaikan transfer Fernandes pada jendela transfer tengah musim. Namun sang pemain dikabarkan akan tiba di Manchester Biru pada akhir musim.

[Gambas:Video CNN]
The Citizens dikaitkan dengan Fernandes sejak awal musim. Tetapi, pendekatan serius dilakukan Man United. Bahkan, di bursa transfer Januari ini media Inggris memberitakan MU hampir mendatangkan Fernandes sebelum melawan Liverpool, akhir pekan lalu.

Man City Bakal Tikung MU Soal Transfer Fernandes
Akan tetapi, negosiasi MU dengan Sporting tidak berjalan lancar setelah klub asal Portugal itu meminta harga tinggi. Meskipun kesepakatan antara MU dengan pihak Fernandes sudah tercapai.

Meski demikian, untuk bisa membawa Fernandes ke Old Trafford, MU ingin memberikan dana 50 juta Poundsterling yang ditambah sejumlah pemain untuk Sporting.

Di musim ini Fernandes sudah tampil dalam 16 pertandingan di Liga Portugal dengan mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assist. (sry/jun)