Tae Yong Cari Kerangka Timnas Indonesia U-19 di Thailand

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 18:39 WIB
Tae Yong Cari Kerangka Timnas Indonesia U-19 di Thailand Timnas Indonesia U-19 dilepas ke Thailand oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang bertolak ke Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/1) siang.

Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule ini mengatakan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dibantu dengan para asistennya akan bekerja keras mencari kerangka tim selama pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand.

"Ini merupakan program lanjutan dari seleksi yang telah dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu. Tim kepelatihan telah membuat program, termasuk uji coba."


"Dari TC ini, nantinya diharapkan bisa didapatkan kerangka tim. Kita juga masih punya beberapa pemain yang saat ini masih mengikuti program Garuda Select," ujar Iwan Bule seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Tae Yong Cari Kerangka Tim Indonesia U-19 di ThailandIlustrasi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Iwan Bule pun menegaskan skuat yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 masih jauh dari pembentukan tahap akhir. Tae Yong dibantu Indra Sjafri juga bakal melakukan promosi dan degradasi dalam seleksi pemain secara berkala.

"Perombakan masih sangat mungkin. Kolaborasi pelatih kami akan bekerja keras mendapatkan kerangka tim yang kuat," ujar Iwan Bule.

Rombongan Timnas Indonesia U-19 bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta ke Thailand pada pukul 13.05 WIB.

Tae Yong Cari Kerangka Tim Indonesia U-19 di Thailand
Tae Yong rencananya bakal kembali menggiring 28 pemain latihan mulai Selasa (21/1). Para pemain rencananya menjalani TC selama 12 hari dengan agenda uji coba menjajal klub-klub asal Korea Selatan. Kebetulan tim-tim tersebut tengah melakukan uji coba di Thailand.

Staf pelatih yang ikut berangkat antara lain Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Sahari Gultom.

"Semoga nantinya tim inti terbentuk dari perpaduan pemain yang ada saat ini dan Garuda Select," ujar Indra dikutip dari Antara. (Antara/sry)