Tae Yong Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19 di Thailand

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 23:25 WIB
Tae Yong Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19 di Thailand Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berencana menggenjot fisik para pemain selama pemusatan latihan di Thailand.

Tae Yong sendiri pernah menyebut kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 buruk dari yang dia perkirakan.

"Fisik menjadi masalah terbesar. Kemampuan mereka memang lebih bagus dari perkiraan saya, tetapi kondisi fisik mereka lebih buruk dari prediksi," ujar Tae Yong saat masih memantau seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti.


Sebanyak 28 pemain sudah bertolak ke Thailand sejak Senin (21/1) dari Bandara Soekarno-Hatta. Mereka akan memulai latihan pada Selasa (22/1) di Chiang Mai.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Thailand. (Para pemain Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Thailand. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama)
Jajaran pelatih juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes fisik para pemain pada Rabu (22/1) di Chiang Mai.

"Tanggal 22 Januari kami melakukan tes fisik dan medical check up," ujar asisten Tae Yong di Timnas Indonesia, Indra Sjafri, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari Antara.

Indra menegaskan Tae Yong bersama para stafnya tidak hanya berpatokan pada paramater teknik dan pemahaman taktik para pemain semata.

Tae Yong Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19 di Thailand
"Kami melakukan penilaian parameter lain," terang pelatih yang membawa Timnas Indonesia di posisi runner-up SEA Games 2019 tersebut.

Pemain Siap Digojlok

Sementara itu, salah satu bek Timnas Indonesia U-19, Alfeanda Dewangga menyatakan siap menjalani penempaan fisik di Chiang Mai.

"Pelatih Korea Selatan memang menekankan fisik. Bagaimana pun kami akan mengikutinya," kata Alfeandra.

Pemusatan latihan di Chiang Mai rencananya digelar selama 12 hari. Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan melakukan uji coba dengan klub-klub Korea Selatan yang tengah persiapan di sana. (antara/sry)


BACA JUGA