Real Madrid Kembali Datangkan Bintang Muda Brasil

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 02:50 WIB
Real Madrid Kembali Datangkan Bintang Muda Brasil Zinedine Zidane kembali mendatangkan pemain muda asal Brasil. (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid kembali mendatangkan bintang muda asal Brasil, Reinier Jesus, setelah di awal musim sukses merekrut Rodrygo Silva.

Sama seperti Rodrygo, Reinier juga masih berusia 18 tahun. Bedanya, Reinier adalah gelandang serang sementara Rodrygo pemain sayap.

"Reinier Jesus Carvalho asal Brasil saat ini menjadi pemain Real Madrid," demikian pernyataan resmi Real Madrid.


Reinier diikat kontrak jangka panjang, yakni enam tahun, dengan banderol 26 juta poundsterling atau setara Rp460 miliar.

[Gambas:Video CNN]
Dia baru bermain di level senior pada 31 Juli 2019 bersama Flamengo. Meski demikian, Reinier jadi bagian tim yang memenangkan Liga Brasil dan Piala Libertadores musim lalu.

Talenta muda dari Negeri Samba itu merupakan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Antarklub U-16 yang digelar di Dubai pada 2018. Flamengo U-16 keluar sebagai juara usai mengalahkan Madrid U-16 di partai final.

Reinier juga bermain di Piala Dunia Antarklub yang dimainkan di Qatar pada Desember tahun lalu. Namun, ia tak diturunkan di laga final saat menghadapi Liverpool.

Real Madrid Kembali Datangkan Bintang Muda Brasil
Di Madrid, Reiner akan bergabung dengan Rodrygo serta Vinicius Junior, dalam barisan pemain muda Brasil. Ketiga pemain remaja ini diharapkan bisa mengikuti jejak sukses senior mereka, Marcelo dan Casemiro, di Santiago Bernabeu.

(jun/jun)