Legenda Liverpool Mengaku Sempat Remehkan Firmino

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 09:15 WIB
Legenda Liverpool Mengaku Sempat Remehkan Firmino Roberto Firmino jadi bagian penting dari tim Liverpool saat ini. (AP Photo/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Liverpool, Sami Hyypia mengaku sempat meragukan kehadiran Roberto Firmino saat baru datang ke Liverpool.

Firmino datang ke Liverpool pada 2015 saat 'The Reds' masih dipegang oleh Brendan Rodgers. Seiring Jurgen Klopp datang menggantikan Rodgers, sosok Firmino semakin terasa vital.

Hyypia mengaku ia sempat meremehkan kehadiran Firmino. Pria asal Finlandia ini menilai Firmino tidak akan mampu bersinar di Liverpool.


"Ketika dia di Hoffenheim dan saya mendengar ia akan pergi ke Liverpool, saya tidak yakin melihat kemungkinan dia bisa berhasil."

Roberto Firmino berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp.Roberto Firmino berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp. F (AP Photo/Rui Vieira)
"Namun saat ini dia sangat berkembang dan jadi salah satu pemain penting di tim ini," ucap Hyypia dalam wawancara dengan Bein Sports Inggris.

Hyypia menilai peningkatan kualitas Firmino membuatnya bisa masuk sebagai bagian penting dalam tim Liverpool yang tampil sangat menghibur musim ini.

[Gambas:Video CNN]

"Saya sangat terkejut. Saya tidak yakin terhadapnya namun kini ia jadi pemain yang berbeda. Tim ini jadi tim yang sangat menarik untuk ditonton karena para pemain terlihat begitu gembira saat bermain," kata Hyypia yang memenangkan Piala FA, Piala Liga, Piala UEFA, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa bersama Liverpool.

Legenda Liverpool Mengaku Sempat Remehkan Firmino
Hyypia adalah pemain yang berkostum Liverpool dari 1999-2009. Setelah pensiun sebagai pemain, Hyypia sempat menjadi pelatih Bayer Leverkusen di tahun 2012-2014. Di momen itulah ia melihat sepak terjang Firmino yang berkostum Hoffenheim dari 2011 hingga 2015. (ptr/jal)