Prediksi Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 07:46 WIB
Prediksi Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris Chelsea akan menantang Arsenal pada pekan ke-24 Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) malam waktu setempat. Berikut prediksi laga Chelsea vs Arsenal.

Duel ini jadi yang kedua bagi kedua tim di Liga Inggris musim ini. Di pertemuan pertama, The Blues menang 2-1 atas Arsenal di Stadion Emirates, Desember lalu.

Hasil itu membuat Chelsea berhasil mempertahankan tren positif atas Arsenal. Di pertemuan sebelumnya, Cesar Azpilicueta dkk menang 4-1 pada final Liga Europa.


Berikut prediksi pertandingan Chelsea vs Arsenal dari tim olahraga CNNIndonesia.com:

Chelsea mengalahkan Arsenal 2-1 pada pertemuan pertama di Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)
Arsenal Berpesta di Markas Chelsea (Juprianto Alexander)

Chelsea dan Arsenal sama-sama menyambut laga ini dengan modal yang kurang bagus. Chelsea baru saja takluk dari Newcastle United sedangkan Arsenal ditahan imbang tim promosi Sheffield United.

Hasil yang diraih kedua tim membuat para pemain Chelsea dan Arsenal bakal termotivasi untuk meraih hasil maksimal. Apalagi laga ini mempertemukan dua rival sekota.

Meski bermain sebagai tamu, saya memprediksi Arsenal bisa menang di laga ini dengan skor tipis 1-0. The Gunners akan membalas kekalahan 1-2 dari Chelsea di paruh pertama Liga Inggris.

Arsenal Kalah dari Chelsea (Surya Sumirat)

Arsenal tampaknya masih belum bisa mematahkan tren buruk saat menghadapi Chelsea. Saat ini The Gunners sudah dua pertemuan beruntun kalah dari Chelsea.

Meski kedua tim tengah limbung, tapi The Blues punya sedikit keberuntungan untuk melanjutkan rapor apik atas rival sekotanya itu. Frank Lampard yang sejak awal musim melatih Chelsea memiliki ikatan emosi yg lebih baik terhadap timnya ketimbang Mikel Arteta.

Arsenal masih tertahan di zona papan tengah Liga Inggris. (AP Photo/Matt Dunham)
Faktor itu juga yang bisa membawa kemenangan untuk Chelsea di laga nanti. Absennya striker Pierre-Emerick Aubameyang juga akan memengaruhi ketajaman Arsenal di laga ini. Saya memprediksi Chelsea menang 2-1 atas Arsenal.

Chelsea Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Sama-sama tidak konsisten musim ini dan sama-sama dilatih pelatih muda minim pengalaman. Laga Chelsea vs Arsenal dipastikan akan berlangsung menarik karena kedua klub sedang berusaha bangkit setelah merebut hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya.

Chelsea dan Arsenal akan sama-sama menyerang sejak awal. Duel adu tajam antara Tammy Abraham vs Alexandre Lacazette juga dipastikan akan berlangsung menarik. Kedua pemain itu bahkan bisa mencetak gol penting.

Skor akhir 2-1 saya prediksi akan terjadi untuk kemenangan Chelsea atas Arsenal.

[Gambas:Video CNN]

Chelsea vs Arsenal Tanpa Pemenang (Nova Arifianto)

Chelsea dan Arsenal sama-sama masih labil. Bersama Frank Lampard, The Blues sebenarnya tidak buruk hanya saja konsistensi bermain baik selalu buyar.

Sementara Arsenal dan Mikel Arteta masih dalam masa penjajakan. Dalam beberapa laga tetakhir The Gunners mulai menunjukkan kemampuan bersaing.

Prediksi Chelsea vs Arsenal bakal berakhir dengan skor 2-2.

Chelsea Raup Tiga Poin dari Arsenal (Putra Permata Tegar Idaman)

Chelsea akan menjamu Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge. Laga ini penting bagi Chelsea yang bakal berjuang keras mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

Frank Lampard sudah lebih mengenal timnya dibandingkan Mikel Arteta, namun Lampard juga kesulitan menjaga performa apik skuat 'The Blues'. Sementara itu Arteta masih diadang kesulitan mempertahankan performa selama 90 menit. Hal itu terlihat di dua laga terakhir lawan Crystal Palace dan Sheffield United.

Permainan bakal berlangsung terbuka bila melihat pola main yang diterapkan kedua manajer. The Blues bakal menang 2-0 di laga ini. (jal/ptr)